5 Oleh-oleh Murah dan Populer di Tegal untuk Dibawa ke Luar Kota, Harganya Kelewat Murce

5 Oleh-oleh Murah dan Populer di Tegal untuk Dibawa ke Luar Kota, Harganya Kelewat Murce

Oleh-oleh murah dan populer di Tegal--Youtube/Iboy Channel 212 dan edit canva

BACA JUGA: 3 Tempat Wisata di Tegal yang Lagi Hits untuk Keluarga, Ada yang Tiket Masuknya Gratis

BACA JUGA: Didirikan Lebih dari 3 Abad Lalu, Klenteng Tek Hay Kiong Tegal Kini Jadi Pusat Kegiatan Tionghoa

3. Oleh-oleh murah dan populer di Tegal: Kacang bogares

Selanjutnya, jika kamu suka makan kacang, maka kacang khas Tegal ini bisa kamu jadikan oleh-oleh loh. Kacang ini memiliki rasa yang cukup khas dan banyak orang gemari.

Kamu bisa menemukan kacang bogares ini dengan mudah loh di daerah Tegal. Kamu bisa mencarinya di daerah pasar tradisional terdekat.

4. Pilus

Pilus khas Tegal ini dibuat dari campuran tepung terigu, tepung kanji, daun kucai, dan bawang putih yang memberikan cita rasa dominan. Cemilan khas Tegal ini sangat pas untuk dimakan langsung atau dijadikan lauk tambahan yang renyah dan gurih untuk mie goreng atau bakso.

5. Telur asin

Walaupun bukan hanya Tegal yang terkenal dengan telur asin, telur asin khas Tegal memiliki keunikan tersendiri, yakni rasanya yang cenderung lebih asin dibandingkan dengan telur asin pada umumnya. Telur asin khas Tegal juga sering hadir dalam berbagai varian sajian, seperti telur asin rebus, telur asin bumbu pindang, telur asin bakar, dan telur asin panggang.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Tegal, Wajib Cicipi Ketika Sedang Berkunjung ke Kota Bahari

BACA JUGA: 6 Makanan Khas Kota Tegal, Harga Murce Abis Gak Bikin Kantong Bolong

Telur Asin Rasa Sari adalah salah satu penjual telur asin di Tegal yang cukup terkenal. Banyak orang juga yang mencari oleh-oleh ini karena cukup awet dan murah.

Demikian ulasan tentang 5 oleh-oleh murah dan populer di Tegal. Temukan banyak informs menarik lainnya hanya di radartegal.disway.id(*)

Sumber: