Butuh 1.800 Pegawai, Pemkot Tegal Buka Rekrutmen CPNS, CASN dan PPPK Tahun 2024

Butuh 1.800 Pegawai, Pemkot Tegal Buka Rekrutmen CPNS, CASN dan PPPK Tahun 2024

PODCAST DPRD – Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro dan Kepala BKPSDM Kota Tegal Slamet Wahyono mengisi Podcast DPRD di Press Room DPRD, Kamis, 4 Juli 2024.-K. Anam Syahmadani-Radartegal.disway.id

TEGAL, radartegal.id- Butuh sekitar 1.800 pegawai, Pemerintah Kota Tegal (Pemkot) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tegal akan segera membuka rekrutmen tahun ini. Rekrutmen ini dibuka untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024. 

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro saat dikonfirmasi Radar Tegal usai mengisi Podcast DPRD mengatakan, Pemkot Tegal membutuhkan sekitar 1.800 pegawai. Jumlah tersebut rencananya, akan diisi 200 PNS dan 1.600 PPPK baru. 

Saat ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sedang melakukan pendataan tenaga honorer dan memetakan formasi jabatan untuk diusulkan ke BPSDM sehubungan dengan rekrutmen CPNS dan PPPK tersebut. 

BACA JUGA: Pastikan Rekrutmen Badan Ad Hoc Transparan, KPU Kota Tegal Janji Tidak Tutup-tutupi

BACA JUGA: Buka Rekrutmen Petugas PPK Pilkada 2024, Ketua KPU Kota Tegal: Kita Pastikan Transparan

Tidak menutup kemungkinan, tenaga honorer yang ada di OPD bisa mendaftar di ke OPD lain sesuai dengan kualifikasi dan pengalaman dimiliki. Sebab belum tentu formasinya ada di OPD tempat saat ini tenaga honorer tersebut bekerja. 

Setelah mendapatkan data dari OPD, BKPSDM akan mengusulkan ke Kementerian terkait jumlah dan formasi untuk mendapatkan persetujuan.

Dewan berpesan seluruh tenaga honorer berusia 20 tahun ke atas dan memiliki pengalaman tiga tahun bekerja secara terus menerus di OPD untuk bersiap-siap. Kusnendro juga mengimbau OPD cermat dalam melakukan pemetaan dan bisa mengusulkan sebanyak-banyaknya formasi. 

“Sebab itu akan membuka peluang seluruh tenaga honorer terekrut,” jelas Kusnendro. 

BACA JUGA: Hati-hati! Rekrutmen Kerja Ada yang Prank, Bupati Tegal Singgung soal Calo Minta Uang Panjar

BACA JUGA: 117 Calon Kepala Sekolah Lolos Seleksi Rekrutmen, Disdikbud Kabupaten Tegal Janji Lantik Desember 2023

Pembukaan rekrutmen bakal dilakukan setelah Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) diterima Pemkot Tegal. Informasi tersebut disampaikan dalam Podcast DPRD Kota Tegal bertajuk Rekrutmen CASN dan PPPK Kota Tegal Tahun 2024 yang menghadirkan Ketua DPRD Kusnendro dan Kepala BKPSDM Slamet Wahyono di Press Room DPRD, Kamis, 4 Juli 2024.

“Setelah Juklak dan Juknis keluar, BKPSDM akan membuka (rekrutmen CPNS dan PPPK),” kata Kusnendro. 

Sumber: