5 Motor Andalan untuk Mahasiswa Rantau, Irit Bahan Bakar dan Mudah Dirawat

5 Motor Andalan untuk Mahasiswa Rantau, Irit Bahan Bakar dan Mudah Dirawat

Yamaha Fino 125 2024: Gaya Klasik dengan Teknologi Modern--

radartegal.id - Menjadi mahasiswa rantau adalah pengalaman yang penuh tantangan dan petualangan. Mobilitas yang tinggi menjadi kebutuhan utama, terutama untuk menjalankan aktivitas sehari-hari seperti kuliah, belanja, atau sekadar jalan-jalan.

Oleh karena itu, memiliki kendaraan pribadi seperti motor yang hemat bahan bakar dan mudah dirawat adalah solusi terbaik. Berikut adalah lima rekomendasi motor yang andal untuk mahasiswa rantau di tahun 2024.

Masing-masing kendaraan memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Sehingga tinggal bagaimana kita menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan harian masing-masing.

Dari pada penasaran, langsung saja kita simak artikel di bawah ini. Selanjutnya, untuk memilih kami serahkan kepada masing-masing pribadi.

BACA JUGA: Rekomendasi Motor Hemat BBM Terbaru Tahun 2024, Nomor 4 Jarang Banget yang Punya

BACA JUGA: Anti Boros! Berikut Rekomendasi 5 Motor Hemat Bensin, Cocok untuk Mudik

1. Honda Beat 2024: Skutik Ringkas dan Efisien

Honda Beat telah lama dikenal sebagai salah satu skutik paling populer di Indonesia, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa. Model tahun 2024 membawa beberapa pembaruan yang membuatnya semakin menarik.

Honda Beat memiliki mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang terkenal irit bahan bakar, mampu mencapai konsumsi hingga 60 km per liter. Skutik ini juga dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS).

Fitur ini yang mematikan mesin saat berhenti sejenak dan menghidupkannya kembali dengan cepat ketika tuas gas diputar. Sehingga dapat embantu menghemat bahan bakar lebih banyak.

2. Yamaha Mio M3 2024: Kombinasi Kekuatan dan Kepraktisan


Yamaha Mio M3--

Yamaha Mio M3 2024 hadir dengan mesin Blue Core 125cc yang menawarkan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar. Dengan teknologi Blue Core, Yamaha Mio M3 mampu mencapai konsumsi bahan bakar sekitar 50 km per liter.

 

Sumber: