6 Makanan Khas Kota Tegal, Harga Murce Abis Gak Bikin Kantong Bolong

6 Makanan Khas Kota Tegal, Harga Murce Abis Gak Bikin Kantong Bolong

kuliner kota tegal--

TEGAL,radartegal.id- Hampir Setiap wilayah di Indonesia memiliki makanan khas masing-masing, makanan khas yang biasa dijadikan buah tangan atau sering disebut oleh-oleh bagi setiap orang yang mengunjungi daerah tertentu untuk dibawa pulang. Salah satunya makanan khas Kota Tegal

Kota Tegal tak hanya dikenal dengan wisata pantai Alam Indah atau biasa di sebut (PAI)ini juga memiliki makan khas yang bermacam-macam.  tak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota ini namun tidak mencicipi beragam kuliner Tegal yang siap memanjakan lidah.

Tegal juga memiliki banyak makanan kuliner yang nikmat dan lezat dan memiliki potensi yang besar untuk menjadi destinasi wisata kuliner. Mulai dari cemilan hingga makanan berat, hidangan khas Tegal punya rasa otentik yang membuat siapa saja bisa ketagihan. 

Itulah sebabnya jika sedang mampir ke kota Tegal kamu harus mencicipi makanan khas Tegal. Berikut Kuliner yang harus kamu coba Ketika berkunjung ke Kota Tegal. Simak simpai selesai.

BACA JUGA: Rekomendasi 7 Jajanan Khas Tegal yang Enak, Wajib Dicoba dan Dibeli

BACA JUGA: Asal-usul Kota Tegal Memiliki Julukan Kota Bahari, Ternyata Karena Hal Ini

6 Makanan Khas Kota Tegal 

1. Es Lontrong

Khasnya Tegal yang keempat ini pastinya manis dan segar, yaitu es Lontrong yang sudah melegenda.Es lontrong ini adalah es tradisional dari Tegal yang dibuat dari kacang hijau dan juga cincau. Rasanya semakin enak ketika disiram dengan gula merah, santan dan serutan es.

2.  Kupat Glabed

Nah, yang terakhir ini ada kupat Glabed. Makanan dengan nama unik ini memiliki kuah yang kental dengan sensasi rasa yang mirip seperti rasa bumbu rendang. Di dalam seporsi kupat glabed ini berisi potongan kupat, tempe, sayur kuning, sambal merah, dan kerupuk mie kuning.

BACA JUGA: 5 Mitos Makanan yang Nyeleneh, Warga Tegal Masih Kerap Percayai Ada yang Bisa Bikin Sulit Dapat Jodoh

BACA JUGA: Daftar Makanan Enak Asli Tegal dengan Nama yang Unik

Sumber: