Shin Tae-yong Ubah Skuadnya Jelang Lawan Irak, Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-Oen Masih Meragukan

Shin Tae-yong Ubah Skuadnya Jelang Lawan Irak, Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-Oen Masih Meragukan

LATIHAN - Cedera yang dialami Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-Oen memang menjadi kekhawatiran. Namun, diharapkan cedera mereka tidak terlalu parah sehingga masih bisa tampil di pertandingan melawan Irak dan Filipina. -(Dok. PSSI)-

Namun, saat ditanya mengenai hal ini, Shin Tae-yong memilih untuk tidak berkomentar banyak dan menyarankan untuk bertanya langsung kepada yang bersangkutan.

BACA JUGA: Performa Pemain Timnas Indonesia Menurun, Shin Tae-yong Ambil Langkah Jitu

Situasi ini menunjukkan betapa pentingnya komunikasi dalam tim. Shin Tae-yong bukanlah tipe pelatih yang kaku, selama ada komunikasi yang baik, dia selalu bersedia untuk berdiskusi dan mencari solusi terbaik. 

Hal ini tercermin dari keputusan Shin Tae-yong yang memberikan izin kepada Jay Idzes untuk absen membela Timnas Indonesia demi membela timnya, Venezia, dalam final playoff Serie B Italia.

Keputusan bijak Bang Jay

Sebagai pelatih, Shin Tae-yong menunjukkan kebijaksanaannya dengan memberikan izin kepada Jay Idzes untuk tetap bermain di final playoff bersama Venezia. 

Keputusan ini diambil meskipun laga kontra Irak adalah pertandingan FIFA Match Day, di mana klub seharusnya memprioritaskan kepentingan Timnas. 

Namun, berkat komunikasi yang baik antara Shin Tae-yong, Jay Idzes, dan pihak Venezia, mereka berhasil menemukan solusi terbaik.

Jay Idzes akan tiba di Indonesia pada tanggal 4 Juni dan bergabung dengan tim pada tanggal 5 Juni, hanya sehari sebelum pertandingan melawan Irak. Ini menunjukkan komitmen Jay Idzes yang ingin memberikan yang terbaik baik untuk klub maupun Timnas.

BACA JUGA: Persiapan Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak Skuad Garuda Butuh Kekuatan Tambahan, STY Lirik Maarten Paes

Persiapan timnas hadapi Irak dan Filipina

Absennya Jay Idzes dan Elkan Baggott tentu memengaruhi kekuatan lini pertahanan Timnas Indonesia. Namun, Shin Tae-yong masih memiliki beberapa opsi menarik untuk memperkuat tim. Trio Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, dan Asnawi Mangkualam akan menjadi andalan di lini belakang. 

Sementara itu, Sandy Walsh di posisi bek kanan dan Shayne Pattynama atau Edo Febriansah di kiri akan menjadi pilihan yang realistis.

Sumber: