Dibeli Gratis Venezia, Kini Nilai Pasar Jay Idzes Tembus 43,45 Miliar

Dibeli Gratis Venezia, Kini Nilai Pasar Jay Idzes Tembus 43,45 Miliar

TIMNAS - Penampilan impresif dari Jay Idzes membuatnya disorot oleh banyak klub besar di Liga Italia. -(transfermarkt.co.id)-

radartegal.id - Venezia berhasil mengalami lonjakan performa sejak mendatangkan Jay Idzes. Bek tangguh asal Indonesia ini menghadiahkan satu tiket promosi untuk skuad Lagunari. 

Ketangguhan Jay Idzes di lini belakang mendapatkan banyak sorotan dari media besar. Sang pemain diprediksi bisa melanjutkan performa impresifnya saat tampil di Serie A musim depan. 

Berikut ini kami coba merangkum berkah Venezia mengandalkan Jay Idzes yang kami kutip dari Cetakgol IDN Rabu, 5 Juni 2024. Simak ulasan lebih lanjut berikut ini.

BACA JUGA: Venezia Vs Cremonese, Jay Idzes Sukses Dongkrak Performanya sebagai Bek Terbaik di Liga 2

Langsung bawa Venezia promosi

Jay Idzes mampu menampilkan performa gemilang di musim perdana bersama Venezia. Pemain 24 tahun ini berhasil membawa skuad Lagunari meraih tiket promosi ke Serie A musim depan. 

Keberhasilan ini didapatkan setelah Jay Idzes selalu tampil konsisten sepanjang musim. Pada babak reguler, dirinya mencatat 25 laga dan mencetak 3 gol. Sayangnya, performa klub sempat terpuruk saat kehilangan Idzes. 

Pemain 24 tahun ini harus absen pada pertengahan musim karena cedera gangguan pembuluh darah vena. Namun, dia berhasil bangkit dengan selalu bermain dalam 15 laga pasca-cedera.

BACA JUGA: Baru Terbang dari Italia 4 Juni 2024, Jay Idzes Dipastikan Absen Lawan Irak

Sayangnya, kembalinya Idzes ke skuad utama belum cukup untuk membuat Venezia langsung promosi ke Serie A. Skuad Leoni Alati harus puas bermain di babak playoff setelah kalah di pekan terakhir kontra Spezia. 

Akan tetapi, performa luar biasa kembali ditunjukkan oleh Jay Idzes pada babak playoff. Mantan pemain Go Ahead Eagles ini sukses tampil apik dalam dua laga final menghadapi Cremonese. 

Hasilnya, Venezia berhasil meraih tiket promosi usai menang dengan agregat 1-0. Idzes sendiri berhasil mengoleksi 4 gol dan mencatatkan 90% presentase bermain di skuad utama. Statistik ini unggul dari pemain bertahan lain yang ada di Venezia.

Berkat promosinya, Leoni Alati berpotensi menjadi pemain Indonesia pertama yang main di Serie A. Rekor tersebut sempat akan dipecahkan oleh Kurnia Sandi, namun hal itu urung terwujud setelah dokumen sang kiper tidak kunjung diselesaikan oleh Sampdoria.

Jay Idzes dilirik banyak klub besar Eropa

Sumber: