Calvin Verdonk Resmi Gabung Timnas Indonesia Lawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen: Good!

Calvin Verdonk Resmi Gabung Timnas Indonesia Lawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen: Good!

ca--

Radartegal.id - Calvin Verdonk, akhirnya resmi menjadi pemain Timnas Indonesia dan telah menyelesaikan proses menjadi Warga Negara Indonesia pada hari Rabu, 5 Juni 2024. Seperti halnya pemain naturalisasi sebelumnya, Calvin juga mengambil sumpah WNI sebagai salah satu persyaratan dalam proses ini.

Calvin Verdonk Resmi Menjadi WNI

Sebelumnya dalam Instagram Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI dan langsung membuat KTP dan paspor Indonesia. Sebelumnya sudah banyak pecinta sepak bola yang berharap Calvin bisa segera ikut membela Timnas.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepakbola kita maju. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia," ujar Erick pada Selasa, 4 Juni 2024.

Kehadiran Verdonk diharapkan dapat memberikan kekuatan tambahan bagi tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong, yang memiliki peluang besar untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Selain itu, Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya juga memiliki kesempatan untuk kembali berlaga di Piala Asia pada tahun 2027.

BACA JUGA: Persiapan Timnas Indonesia Vs Tanzania Kian Matang, Malik Rizaldi dari Madura United Siap Bela Timnas

BACA JUGA: Kejutan dari Pelatih Timnas Shin Tae Yong, Coret Yance Sayuri, Perkenalkan Malik Risaldi dan Nadeo Argawinata

Dengan adanya Calvin, tentu saja akan menambah variasi pemain yang dapat dipilih oleh STY dalam menyusun skuad terbaiknya. Hal ini akan semakin memperkuat tim dan meningkatkan peluang untuk meraih prestasi di kompetisi-kompetisi besar di masa depan.

Calvin Verdonk Resmi Gabung Timnas

Akhirnya pada hari ini Rabu, 5 Juni 2024 melalui Instagram resmi PSSI, Calvin Verdonk dipastikan akan bisa mengikuti pertandingan melawan Filipina pada bulan Juni mendatang.

"Pemain belakang anyar Timnas, Calvin Verdonk yang kemarin (Selasa, 4 Juni 2024) sah menjadi WNI, dipastikan siap membela skuad Merah Putih di laga terakhir Indonesia di putaran kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina, pada 11 Juni mendatang," tulis akun instagram PSSI dalam postingan tersebut.

PSSI juga menyebutkan PSSI melakukan kerja cepat setelah Calvin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia dan langsung meminta persetujuan dari FIFA. 

Sumber: