Shin Tae-yong Panggil Skuat Garuda Muda, Timnas Indonesia Siapkan Kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Panggil Skuat Garuda Muda, Timnas Indonesia Siapkan Kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

COACH - Shin Tae-yong panggil skuat Garuda Muda demi pemusatan pelatihan menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026.-(Dok. PSSI)-

radartegal.id - Shin Tae-yong panggil skuat Garuda Muda. Timnas Indonesia akan segera memulai persiapan intensif menjelang laga melawan Irak dan Filipina dalam babak kualifikasi Piala Dunia. Sesuai jadwal, tim akan berkumpul pada 27 Mei untuk melakukan latihan intensif. 

Beberapa pemain yang bermain di luar negeri sudah mulai tiba di Indonesia, seperti Shayne Pattynama dan Ragnar Oratmangoen yang sudah tiba di Bali. 

Selanjutnya, akan ada rombongan dari Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On yang dijadwalkan terbang bersama serta pemain-pemain lainnya yang masih berkompetisi di luar negeri. 

Pengamanan di hotel pemain juga akan diperketat untuk menghindari insiden seperti saat melawan Vietnam, di mana banyak pemain yang jatuh sakit.

BACA JUGA: Media Belanda Soroti Perkembangan Timnas Indonesia, Prediksi Lolos Round Ketiga di Kualifikasi Pildun 2026

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, cukup optimis dalam menatap laga melawan Irak dan Filipina. Dia berjanji akan memberikan kejutan manis bagi para penggemar Timnas Indonesia. 

Sementara itu, beberapa pemain seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Kevin Diks juga diperkirakan akan datang ke Indonesia meskipun kemungkinan besar belum bisa tampil di laga tersebut. 

Menurut penjelasan dari channel youtube GALZ yang kami kutip Selasa, 28 Mei 2024. Shin Tae-yong panggil skuat Garuda Muda dengan kehadiran mereka diharapkan dapat menjadi suntikan moral bagi para pemain lainnya.

Pemusatan Latihan dan Persiapan


Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada 27 Mei 2024. Para pemain yang bermain di Liga 1 diharapkan sudah bergabung paling lambat malam hari pada tanggal tersebut. 

Sementara itu, para pemain yang berkarier di luar negeri diharapkan dapat tiba di Jakarta pada 28 Mei. Persiapan matang harus dilakukan oleh Shin Tae-yong dan semua elemen Timnas, termasuk laga uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni mendatang. 

BACA JUGA: Sebanyak 22 Pemain Garuda Muda, Inilah Daftar 7 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Siap Melawan Irak

Tujuannya jelas, agar misi untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia bisa terwujud. Namun, beberapa pemain diperkirakan akan datang terlambat karena masih memiliki urusan dengan klub mereka masing-masing. 

Sementara itu, Justin Hubner diperkirakan akan tiba pada 2 Juni karena masih harus bermain dengan Cerezo Osaka pada 1 Juni melawan Kyoto Sanga di J-League.

Sumber: