Shin Tae-yong Panggil Skuat Garuda Muda, Timnas Indonesia Siapkan Kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Panggil Skuat Garuda Muda, Timnas Indonesia Siapkan Kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

COACH - Shin Tae-yong panggil skuat Garuda Muda demi pemusatan pelatihan menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026.-(Dok. PSSI)-

Kehadiran Pemain Keturunan

Selain kedua pemain tersebut, Sandy Walsh dalam story Instagramnya mengabarkan bahwa ia sedang dalam perjalanan menuju Indonesia dan diperkirakan akan tiba di Jakarta pada Senin malam Waktu Indonesia Barat. 

Sandy kabarnya akan datang bersama Marselino Ferdinan yang sering menghabiskan waktu bersama di Belgia. Kemudian ada juga Thom Haye yang memposting persiapannya menuju Indonesia lengkap dengan foto dirinya mengenakan jersey Timnas.

Rafael Struick dan Ivar Jenner dipastikan akan datang ke Indonesia tepat waktu. Intinya, semua pemain diharapkan datang dalam kondisi terbaik sehingga bisa memberikan penampilan maksimal. 

Setelah semua pemain berkumpul, tugas selanjutnya adalah memastikan keamanan di hotel lebih diperketat. PSSI tidak ingin kejadian saat melawan Vietnam, di mana banyak pemain yang jatuh sakit, terulang kembali. 

Oleh karena itu, segala hal akan dilakukan untuk menjaga pemain tetap fit, nyaman, dan fokus.

BACA JUGA: Marten Paes Tak Jelas, Shin Tae Yong Bakal Panggil Cyrus Margono ke Timnas Indonesia vs Irak

Shin Tae-yong Optimis

Shin Tae-yong mengaku optimis bahwa Indonesia bisa meraih kemenangan atas Irak dan Filipina untuk kemudian melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. 

Ia bertekad memberikan kejutan manis di laga nanti, baik dari sisi formasi, taktik, maupun strategi lainnya. “Ada dua pertandingan di Juni nanti, saya akan berusaha mendapatkan kemenangan di dua pertandingan itu. Saya akan pesan ke pemain agar bisa menang di dua pertandingan itu,” ucap Shin Tae-yong dilansir dari Bola.com.

Para pemain seperti Shayne Pattynama, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, hingga Nathan Tjoe-A-On yang terbilang baru di Timnas Senior juga pasti sangat termotivasi. 

Terutama Thom dan Ragnar yang sudah tidak sabar merasakan atmosfer pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno yang luar biasa.

BACA JUGA: Jelang Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak, Kondisi Rumput Stadion GBK Mulai Dipulihkan Kembali

Sumber: