Jamaah Haji Asal Brebes Tiba di Kampung Halaman, Anggota DPRD Ucapkan Selamat Datang

Jamaah Haji Asal Brebes Tiba di Kampung Halaman, Anggota DPRD Ucapkan Selamat Datang

Ribuan jamaah haji asal Kabupten Brebes sudah kembali ke Kabupaten Brebes.(istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Ribuan jamaah haji asal Kabupten Brebes sudah kembali ke Kabupaten Brebes. Kedatangan mereka disambut haru oleh sanak kelurarga yang menjemput kedatangannya di Islamic Center.

Salah seorang anggota Komisi IV DPRD Brebes, Mohammad Nizwar Alifsyarin menyampaikan ucapan selamat datang kembali ke tanah air kepada para jamaah haji asal Kabupaten Brebes.

 

“Alhamdulillah jamaah haji asal Brebes, selama menunaikan ibadah haji diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan rukun dan wajib haji dengan baik. Termasuk diberikan kelancaran saat perjalanan pulang ke tanah air," kata Nizwar, Senin 1 Juli 2024, saat ditemui awak media di gedung dewan setempat.

 

Menurut Nizwar, pihaknya mendoakan mudah-mudahan ibadah haji yang telah dilaksanakan jamaah asal Kabupaten Brebes seluruhnya mendapatkan predikat haji yang mabrur dan mabruroh.

 

BACA JUGA: Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Anggota DPRD Brebes: Sinergi Sekolah dan Wali Murid Dibutuhkan

 

BACA JUGA: Bahaya Peredaran Obat Terlarang, Anggota DPRD Brebes: Sudah Menyasar ke Kalangan Siswa

 

Usai menjalankan ibadah haji ini, kata dia, diharapkan para jamaah haji asal Brebes bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar. Diantarnya memberikan nasehat kepada masyarakat sekitar untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

 

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kementerian Agama Brebes dan seluruh tim haji yang terlibat atas kinerjannya, sehingga pelayanan kepada seluruh jemaah haji sehingga kegiatan ibadah haji para jamaah haji dapat berjalan dengan lancar hingga kepulangannya ke Brebes," jelasnya.

 

Seperti siketahui, ada empat jamaah haji asal Brebes yang meningga dunia di Makkah. Nizwar mendoakan agar almarhum bisa diterima di sisi Allah SWT dan kelurga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

 

"Kami juga ikut bela sungkawa, semoga para jamaah haji yang meninggal dunia Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan ketabahan," terangnya.

 

BACA JUGA: Sejumlah Ruas Jalan Mulai Diperbaiki, Anggota DPRD Brebes Ingatkan Jaga Kualitas

 

BACA JUGA: 4 Anggota DPRD Brebes Ikut Daftar Penjaringan Cabup-Cawabup

 

Sebelumnya, Ketua Panitia Fasiltas Penyelenggara Ibadah Haji (PFPIH) Kabupaten Brebes, Akrom Jangka Daosat mengatakan, dari total 1.052 jamaah haji yang diberangkatkan ke tanah suci, ada 4 orang jamaah haji asal Brebes meninggal dunia di tanah suci.

 

"Khusus jamaah haji asal Brebes, terbagi empat kloter dan Alhamdulillah semuanya sudah tiba di tanah air dan telah dijemput keluarganya masing-masing di halaman Islamic Center," terangnya.

 

Menurut Akrom, 4 jamaah haji asal Brebes yang meninggal, kesemuanya sudah berusia lanjut. Selain faktor usia, juga suhu yang sangat panas saat ini di Arab Saudi.

 

"Apalagi suhu di sana (Arab Saudi red-), lebih panas dari tahun kemarin. Jadi jamaah haji asal Indonesia sangat sulit beradaptasi dengan suhu  panas disana yang mencapai 51 derajat celsius," pungkasnya.

Sumber: