Pengguna Paylater Terbanyak di Indonesia Ternyata Ada di Daerah Ini, Tempatmu Masuk Ga?

Pengguna Paylater Terbanyak di Indonesia Ternyata Ada di Daerah Ini, Tempatmu Masuk Ga?

KREDIT - Memahami perbedaan antara paylater dan kartu kredit juga penting agar dapat memilih layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.-freepik-

Kartu kredit bisa digunakan di berbagai toko atau platform, sedangkan paylater umumnya hanya bisa digunakan di platform tertentu.

BACA JUGA: Cara Aktivasi Paylater Dana Cicil di Aplikasi DANA, Tidak Harus Premium Cukup 5 Menit Langsung Cair

BACA JUGA: Diluar Perkiraan, Rupanya 4 Paylater Legal OJK ini Menagih di Luar Kontak Darurat Nasabah, Galbayer Tobat!!

  • Persyaratan pengajuan

Pengajuan kartu kredit memerlukan dokumen yang lebih banyak seperti KTP, slip gaji, dan SPT. Sedangkan paylater hanya memerlukan KTP dan usia minimal 21 tahun.

  • Fitur penunjang

Kartu kredit menawarkan berbagai fitur tambahan seperti asuransi bisnis dan diskon untuk brand tertentu yang tidak tersedia pada paylater.

  • Bunga

Paylater biasanya memiliki bunga harian sekitar 0,3 persen, sementara kartu kredit memiliki bunga bulanan sebesar 1,75 persen.

  • Penetrasi pasar

Paylater lebih populer di kalangan milenial dan Gen Z dengan penetrasi sebesar 13,80 persen, sedangkan kartu kredit hanya mencapai 7,60 persen.

Keduanya memiliki manfaat masing-masing, tergantung pada kebutuhan dan kebiasaan belanja pengguna. Penting untuk memprioritaskan penggunaan dana untuk kebutuhan mendesak dan membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari denda dan biaya bunga yang tinggi.

BACA JUGA: 3 Perbedaan Pinjaman Paylater Kredivo dan Akulaku, Mana yang Bunganya Paling Rendah?

BACA JUGA: Trik Cara Mencairkan Saldo Paylater Akulaku lewat QRIS, Lebih Aman dan Murah

Kesimpulan

Dengan popularitas yang terus meningkat, paylater telah menjadi pilihan utama bagi banyak warga Indonesia. Jumlah pengguna paylater terbanyak di Indonesia saat ini ada di Jawa Barat.

Namun, dengan semakin familiarnya layanan ini, bisa jadi daerah dengan pengguna paylater terbanyak di Indonesia akan berubah. Memahami perbedaan antara paylater dan kartu kredit juga penting agar dapat memilih layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan mengikuti tips dan saran yang diberikan, Anda dapat memanfaatkan paylater dengan cara yang bertanggungjawab dan efektif. Semoga bermanfaat. 

Sumber: