5 Perbedaan Dana Talangan dan Pinjol, Sama-sama Pinjaman Darurat tapi Ini Unggul Mana?

5 Perbedaan Dana Talangan dan Pinjol, Sama-sama Pinjaman Darurat tapi Ini Unggul Mana?

5 perbedaan dana talangan dan pinjol-freepik-

Radartegal.id – Artikel ini mengulas 5 perbedaan dana talangan dan pinjol yang mirip, tetapi memiliki keunggulan tersendiri. Meski keduanya sama-sama termasuk pinjaman darurat, ada sejumlah perbandingan yang harus Anda ketahui.

Mengetahui perbedaan dana talangan dan pinjol ini juga untuk membantu Anda menentukan pinjaman mana yang sesuai. Sebab, keduanya memiliki perbedaan kebijakan, sumber dana, tujuan, sampai perbedaan bunga.

Perbedaan dana talangan dan pinjol ini juga bisa berdampak pada kondisi finansial Anda nantinya. Maka dari itu, penting untuk Anda tahu dulu perbedaannya sebelum mengajukan.

Simak selengkapnya 5 perbedaan dana talangan dan pinjol yang bisa Anda ketahui. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir.

BACA JUGA: 8 Cara Menjaga KTP agar Tidak Dijadikan Pinjol, Hati-hati Jangan Sembarang Klik Ini

BACA JUGA: Aturan Pinjol Ilegal Terbaru, Marak Penyadapan dan Penyebaran Data Pribadi, Yakin Masih Mau Pinjam?

5 Perbedaan dana talangan dan pinjol

Layanan keuangan dana talangan dan pinjol memiliki beberapa perbandingan yang seringkali masih banyak yang salah paham. Berikut di antaranya.

1. Sumber Dana

Dana talangan biasanya disediakan oleh perusahaan atau majikan keapda karyawan. Tujuannya sebagai pinjaman darurat atau pendahuluan atas gaji yang sebenarnya akan diterima.

Sementara pinjol ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan fintech atau perusahaan pinjaman online kepada individu, tanpa melibatkan perusahaan tempat mereka bekerja. Pengguna bisa mengakses pinjol lewat aplikasi atau situs web. 

2. Tujuan Peminjaman

Bedanya dana talangan dan pinjol berikutnya dari segi tujuan peminjaman. Dana talangan biasanya digunakan untuk kondisi darurat, seperti biaya berobat dan sebagainya sebelum gaji diterima.

Sumber: