Diluar Perkiraan, Rupanya 4 Paylater Legal OJK ini Menagih di Luar Kontak Darurat Nasabah, Galbayer Tobat!!

Diluar Perkiraan, Rupanya 4 Paylater Legal OJK ini Menagih di Luar Kontak Darurat Nasabah, Galbayer Tobat!!

Diluar Perkiraan, Rupanya 4 Paylater Legal OJK ini Menagih di Luar Kontak Darurat Nasabah, Galbayer Tobat!!--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Aplikasi paylater legal terdaftar di OJK adalah salah satu aplikasi keuangan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Contohnya seperti membeli barang dengan membayarnya nanti, hingga membayar tagihan.

Lebih dari itu, aplikasi Buy Now Pay Later yang legal, juga sudah terdaftar dan memiliki izin beroperasi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan begitu, segala aktivitas keuangan Anda dengan paylater tercatat dengan baik di sistem OJK.

Namun hal yang perlu Anda ketahui bahwasanya aplikasi paylater juga biasanya memiliki petugas penagihan. Desk collection biasanya diperkerjakan untuk melakukan penagihan secara daring kepada nasabah pengguna paylater.

Nah, baru-baru ini tengah viral soal penagihan desk collection beberapa aplikasi paylater yang menagih di luar kondar (kontak darurat). Penasaran dengan aplikasi paylater apa saja yang menagih di luar kondar? Simak selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA:Emang Boleh Pinjam Uang di Pinjol Ilegal tapi Gak Bayar? Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Tak Usah Khawatir Bangkrut! Warga Tegal Wajib Tahu 5 Cara Melunasi Utang Pinjol Menumpuk Secara Ampuh

Apa itu paylater menagih diluar kondar?

Sebelum masuk ke daftarnya, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu aplikasi paylater yang menagih di luar kontak darurat. 

Paylater yang menagih diluar kondar atau kontak darurat, adalah paylater yang memiliki petugas desk collection yang menagih tagihan nasabah melalui nomor yang tidak terdaftar sebagai kontak darurat.

Nomor di luar kontak darurat yang ditelepon desk collection paylater biasanya berupa nomor telepon keluarga, teman, bahkan rekan kerja nasabah.

Namun bagaimana cara petugas desk collection bisa menagih di luar kontak darurat? Ada beberapa kemungkinan mengapa DC paylater bisa menagih di luar kondar antara lain:

  • Akses izin kontak ketika menginstal aplikasi paylater
  • Kebijakan privasi paylater yang ambigu
  • Adanya aktivitas pembobolan data baik disengaja atau tidak disengaja
  • Kemungkinan data nasabah bocor secara tidak sengaja

BACA JUGA:Cara Pendaftaran Akun Shopee PayLater, Kelebihan dan Kekurangannya yang Harus Kamu Tau

BACA JUGA:Cara Buka Gopaylater yang Diblokir dengan Mudah dan Gratis, Cepat dan Bisa Langsung Digunakan

Daftar aplikasi paylater legal OJK yang menagih di luar kontak darurat

Sumber: