3 Perbedaan Pinjaman Paylater Kredivo dan Akulaku, Mana yang Bunganya Paling Rendah?

3 Perbedaan Pinjaman Paylater Kredivo dan Akulaku, Mana yang Bunganya Paling Rendah?

perbedaan pinjaman paylater kredivo dan paylater--

RADAR TEGAL - Perbedaan pinjaman Paylater kredit Kredivo dan Akulaku, sangat seru apabila membahas mengenai 2 nama platform kredit paling populer ini. Kalau disuruh milih salah satu pasti bingung karena keduanya sama-sama punya kelebihan dan kekurangan.

Disamping perbedaan pinjaman Paylater kredit kredivo dan akulaku menjadi platform Paylter yang sudah banyak digunakan oleh warga Indonesia. Sebab, keduanya mempunyai layanan yang lumayan menarik untuk kita gunakan.

Banyak orang mengira kalau Akulaku dan Kredivo satu perusahaan. Nyatanya, keduanya bukan sama sekali satu pendirian. Walaupun mereka sama-sama bergerak dibidang penyedia jasa layanan Paylater.

Kredivo dan Akulaku sangat berbeda dan mempunyai pendirian hukum yang berbeda pula. Jika kamu masih bingung maka artikel ini sangat pas menghadapi kebingungan Anda mengenai perbedaan pinjaman Paylater Kredivo dan Akulaku. Simak sampai selesai ya.

BACA JUGA: Cara Mencairkan Paylater Akulaku dengan Mudah dan Cepat, Tak Perlu Verifikasi dan Gestun Lagi

Perbedaan pinjaman PayLater Kredivo dan Akulaku 

1. Biaya Administrasi

Perbedaan yang pertama adalah biaya administrasi yang mana pada pinjaman online di kredivo dan akulaku pasti akan dikenakan bunga oleh platform pinjaman online tersebut. Bunga itu biasanya akan dibayarkan di setiap bulannya. 

Pada aplikasi Kredivo dengan tipe akun premium, kamu akan dibebankan bunga sebesar 2.6% setiap bulannya. Sementara dengan tipe akun Basic, akan di bebankan bunga 4% per bulan. 

Selain itu, untuk biaya administrasi pinjaman di kredivo dipotong sebesar 6%. Biaya tersebut akan dipotong langsung dari pinjaman yang kamu ajukan.

Contohnya, Jika kamu meminjam dana 1 juta, maka uang yang kamu dapat bukan 1 juta utuh, tetapi menjadi 900 ribu sekian. 

BACA JUGA: Bebas Bunga NOL Persen, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Kredivo PayLater yang Wajib Anda Ketahui

Sedangkan diAkulaku nasabah akan dikenai bunga sebanyak 1,5% dari pinjaman pokok. Kemudian untuk biaya administrasi di akulaku dikenakan potongan sebesar 1% dari pokok pinjaman. 

2. Persyaratan Pinjaman 

Sumber: