7 Alasan Mengapa Wajib Memiliki Air Fryer, Salah Satunya untuk Mengurangi Penggunaan Minyak Goreng

7 Alasan Mengapa Wajib Memiliki Air Fryer, Salah Satunya untuk Mengurangi Penggunaan Minyak Goreng

Alasan Mengapa Wajib Memiliki Air Fryer--

Alasan mengapa wajib memiliki air fryer yaitu karena dapat mengurangi penggunaan minyak. Jika membutuhkan minyak untuk memasak makanan tertentu, kamu bisa menggunakan minyak nabati ataupun zaitun.

Minyak tersebut mengandung asam lemak yang tidak jenus, sehingga dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung. Kamu juga bisa untuk memakai minyak alpukat yang sehat dan bisa menurunkan tekanan darah.

4. Membuat Makanan Lebih Renyah

Selanjutnya yaitu membuat makanan menjadi lebih renyah. Banyak orang yang lebih menyukai makanan memiliki tekstur renyah karena dianggap lebih enak, terutama gorengan.

Dengan menggunakan air fryer, kamu akan mendapatkan makanan dengan tekstur renyah diluar dan lembut didalam. Selain itu, air fryer juga tidak menggunakan banyak minyak atau bahkan tidak memakainya sama sekali.

BACA JUGA: Bahaya Air Fryer untuk Kesehatan yang Harus Diwaspadai, Benarkah Bisa Memicu Kanker?

5. Mengurangi Cucian yang Kotor

Ketika memasak pastinya akan menggunakan banyak alat dan membersihkannya akan cukup merepotkan. Dengan menggunakan air fryer, kamu tidak perlu memakai banyak alat lagi.

Kamu hanya perlu mencuci wadahnya saja yang bahkan hanya memiliki sedikit noda karena penggunaan minyak yang sedikit. Pastinya ini akan lebih meringakan kamu dalam membersihkan peralatan memasak.

6. Mampu Memasak Dalam Jumlah Besar

Air fryer memiliki ukuran yang berbeda dan terdapat yang paling besar. Salah satunya air fryer dengan volume 3 liter yang akan memudahkan kamu ketika memasak dalam jumlah besar.

Jadi, dengan menggunakan air fryer kamu akan menjadi lebih mudah ketika memasak dalam jumlah yang banyak. Bahkan jumlah tersebut bisa untuk 4 orang.

BACA JUGA: 5 Cara Merawat Air Fryer Agar Tidak Cepat Rusak, Nomor 2 Masih Sering Diabaikan Banyak Orang

7. Tidak Akan Membuat Makanan Gosong

Terakhir yaitu tidak akan membuat makanan gosong karena memiliki fitur pengatur waktu dan suhu. Jadi, dengan fitur tersebut membuat kamu tidak perlu mengeceknya berulang kali.

Sumber: