5 Cara Merawat Air Fryer Agar Tidak Cepat Rusak, Nomor 2 Masih Sering Diabaikan Banyak Orang

5 Cara Merawat Air Fryer Agar Tidak Cepat Rusak, Nomor 2 Masih Sering Diabaikan Banyak Orang

Cara Merawat Air Fryer--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara merawat air fryer agar tidak cepat rusak. Untuk kamu yang memiliki air fryer dirumah, wajib mengetahui cara merawatnya agar produk tetap awet.

Saat ini banyak orang yang menggunakan air fryer karena dinilai lebih praktis dan mudah digunakan. Namun, tidak semua orang tahu cara merawat air fryer agar tidak cepat rusak dan tahan lama.

Karena air fryer lebih mudah untuk digunakan, maka besar kemungkinan akan lebih sering digunakan. Karena akan sering digunakan, maka kamu wajib tahu cara merawat air fryer agar tidak cepat rusak.

Dan berikut ini beberapa tips atau cara merawat air fryer agar tidak cepat rusak yang harus kamu tahu. Untuk mengetahui lebih lengkap, baca artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Air Fryer Low Watt yang Bikin Makanan Jadi Lebih Sehat, Harga Mulai 250 Ribuan

Air fryer memungkinkan kamu untuk memasak tanpa menggunakan minyak dan lebih efektif. Jadi, makanan yang kamu buat menggunakan produk ini juga akan lebih sehat.

Cara merawat air fryer agar tidak cepat rusak

1. Membersihkan Bagian Luar Air Fryer

Cara yang pertama yaitu dengan membersihkan bagian luar sir fryer secara rutin. Kamu bisa menggunakan lap basah untuk membersihkan debu yang menempel dan sela-sela air fryer.

2. Langsung Membersihkan Air Fryer Setiap Selesai Digunakan

Cara selanjutnya yaitu dengan langsung membersihkan air fryer setiap selesai digunakan. Karena jika ditunda, maka sisa makanan yang menempel akan mengeras dan lebih sulit untuk dibersihkan.

3. Mencabut Kabel Jika Tidak Digunakan

Cara merawat air fryer agar tidak cepat rusak selanjutnya yaitu dengan mencabut kabel jika tidak digunakan. Selain itu, kebiasaan ini juga akan membuat kamu tidak boros listrik dan tagihan listrik lebih murah.

BACA JUGA:Tips Memilih Air Fryer Watt Rendah Supaya Mendapatkan Kualitas Terbaik, Tidak Perlu Bingung Lagi

Sumber: