Ngabers Wajib Baca, Ini Kelebihan dan Kekurangan Ban Motor Tubeless Dibanding Ban Biasa

Ngabers Wajib Baca, Ini Kelebihan dan Kekurangan Ban Motor Tubeless Dibanding Ban Biasa

Ngabers Wajib Baca, Ini Kelebihan dan Kekurangan Ban Motor Tubeless Dibanding Ban Biasa--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Ada rencana mengganti ban biasa motor Anda dengan ban tubeless? Jangan langsung diganti. Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan ban motor tubeless dibanding ban biasa.

Pemakaian ban motor tubeless sekarang sudah semakin populer kerana menawarkan keuntungan dibanding dengan ban motor biasa. Salah satu keuntungan menggunakan ban tubeless adalah bekernada menjadi lebih stabil dan nyaman.

Karena itu, banyak pengendara motor yang mulai beralih dari menggunakan ban biasa ke ban tubeless. Namun apakah ban motor tubeless memang sehebat dan seunggul itu untuk menggantikan ban biasa?

Pada pembahasan artikel kali ini kita akan mencoba membahas secara mendalam mengenai kelebihan dan kekurangan ban motor tubeless dibandingkan ban biasa. Berikut ulasannya;

BACA JUGA: Ternyata Selama Ini Kita Salah, Ini Fungsi Sebenarnya Behel Motor Matic yang Bukan untuk Pegangan

Kelebihan dan kekurangan ban tubeless dibanding ban biasa

Kelebihan ban tubeless dibandingkan dengan ban biasa antara lain;

1. Ketahanan yang Lebih Baik

Ban tubeless seperti yang kita tahu tidak menggunakan ban dalam. Karena itulah ia lebih tahan terhadap tusukan benda tajam seperti paku atau kawat.

Sealant yang ada di sisi-sisi ban tubeless juga sangat membantu menutup lubang kecil yang tertusuk oleh benda tajam. Dengan begitu, ban tetap terisi angin dan pengendara dapat kembali bekendara dengan aman.

2. Tekanan Udara Lebih Stabil

Dibandingkan dengan ban motor biasa, ban tubeless memiliki tekanan udaya yang lebih stabil. Hal ini karena sealant ban tubeless yang membantu menjaga tekanan udara didalam ban tidak keluar sehingga tidak mudah kempes.

BACA JUGA: Sering Terlihat Remeh Tapi Penting, Inilah Cara Merawat Rantai Motor untuk Menjaga Keselamatan Berkendara

3. Lebih Empuk

Sumber: