Nyaris Setengah M, Ini Spesifikasi Toyota Kijang Innova Venturer Generasi 7 Terakhir yang Pakai Mesin Diesel

Nyaris Setengah M, Ini Spesifikasi Toyota Kijang Innova Venturer Generasi 7 Terakhir yang Pakai Mesin Diesel

Nyaris Setengah M, Ini Spesifikasi Toyota Kijang Innova Venturer Generasi 7 Terakhir yang Pakai Mesin Diesel--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Sebagai generasi ke tujuh sekaligus menjadi varian Kijang terakhir yang menggunakan mesin diesel, Toyota Kijang Innova Venturer memiliki ciri khasnya tersendiri sebagai mobil MPV.

Meskipun sudah resmi ditutup produksinya sejak tahun 2023 kemarin, MPV ini tetap laris diburu di pasar mobil bekas. Hal ini tidak terlepas dari semua kelebihan yang dimiliki Toyota Kijang Innova Venturer ini.

Walaupun MPV ini juga masih menggunakan mesin diesel, rata-rata konsumsi BBM-nya sangatlah mengesankan. Tidak heran kebanyakan orang yang membeli Toyota Kijang Innovar Venturer adalah orang yang sudah berkeluarga.

Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan mengulas lebih lanjut mengenai spesifikasi yang ditawarkan oleh MPV bekas Toyota Kijang Innova Venturer ini. 

BACA JUGA: Ngapain Zenix, Ini Spesifikasi Toyota New Kijang Innova Reborn 2.4 G Punya 4 Keunggulan Utama

Spesifikasi Kijang Innova Venturer generasi ke tujuh

1. Desain Eksterior

Innova Venturer mengadopsi desain eksterior yang gagah dan modern. Hal ini bisa dilihat pada bagian depannya yang dilengkapi grill horizontal berwarnakan abu-abu glossy dengan emblem logo Toyota.

Bagian sampingnya juga nampak sporty meskipun masih menggunakan velg R16 two-one yang sama seperti yang digunakan generasi Kijang sebelumnya. Bagian belakangnya ada lampu rem dan sein halogen serta ada pula foglamp yang dapat digunakan ketika berkendara pada malam hari dan kondisi sekitar berkabut.

2. Desain Interior

Sementara untuk desain interiornya terkesan nyaman dan mewah dengan dashboard yang didominasi warna hitam bermotifkan diamond. Adapun beberapa fitur yang terdapat pada dashboard-nya meliputi AC, head unit layar sentuh, USB, radio, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA: Apa Penyebab Bunyi Ngelitik pada Mesin Mobil? Begini Cara Mengatasinya

Untuk kursinya di baris pertama menggunakan bahan fabric berwarna coklat dengan motif yang khusus untuk memberikan rasa yang nyaman dan elegan. Kursi bagian keduanya juga dilengkapi dengan sandaran kepala dan cup holder untuk tempat minuman.

3. Performa Mesin

Sumber: