Mau Padamkan Kebakaran Pasar Loak di Tegal, Petugas Damkar Kunduran Truk Pemadam

Mau Padamkan Kebakaran Pasar Loak di Tegal, Petugas Damkar Kunduran Truk Pemadam

Petugas Pemadam kunduran truk damkar saat proses pemadaman kebakaran pasar loak di Tegal--

RADAR TEGAL - Nasib naas menimpa salah satu petugas pemadam saat proses pemadaman kebakaran pasar loak di Tegal. Korban tertabrak (kunduran) mobil pemadam kebakaran yang hendak mengisi tangki.

Akibatnya, korban mengalami sejumlah luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan. Peristiwa itu membuat histeris sejumlah warga yang melihatnya secara langsung.

Detik-detik petugas Pemadam Kebakaran kunduran mobil damkar itu sempat terekam kamera ponsel warga. Tak lama berselang videonya pun tersebar di media sosial.

Kasatpol PP Kota Tegal Hartoto mengungkapkan kronologis kejadian itu bermula saat mobil hendak mengisi air untuk proses pemadaman kebakaran. Sementara korban berada di belakang mobil, sambil menghalau warga agar menepi.

BACA JUGA: 12 Kios Pedagang di Pasar Loak di Tegal Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

"Jadi, tadinya mau ngisi tangki untuk proses pemadaman. Korban ini berada di belakang mobil untuk menghalau warga agar tidak berada di belakang kendaraan," katanya.

Diduga tidak melihat rekannya di belakang kendaraan, sopir truk langsung tancap gas. Kemudian korban langsung tertabrak kendaraan bahkan sempat terlindas bagian tangannya.

Dari kejadian itu, kata Hartoto, akan menjadi bahan evaluasi bagi para petugas untuk lebih mengutamakan keselamatan. Baik sesama petugas maupun masyarakat.

"Ini akan menjadi bahan evaluasi kita. Sehingga, nantinya para petugas dapat memperhatikan keselamatan baik petugas itu sendiri dan masyarakat," tandasnya.

BACA JUGA: Pasar Alun-alun Kota Tegal Tiba-tiba Kebakaran, Satpol PP: Habis Apel, Ada Kepulan Asap Hitam

Sebelumnya diberitakan, belasan kios pedagang spare part kendaraan bekas yang berlokasi di Pasar Loak Jalan Tentara Pelajar Kota Tegal terbakar hebat, Senin 13 Mei 2024 pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik dari salah satu kios yang terbakar.

Untuk melakukan pemadaman, petugas menerjunkan 3 armada. Ditambah lagi bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Damkar Kabupaten Tegal.

Demikian informasi terkait adanya seorang petugas damkar yang kunduran truk pemadam saat proses pemadaman kebakaran di Pasar Loak Tegal. (*)

Sumber: