12 Kios Pedagang di Pasar Loak di Tegal Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

12 Kios Pedagang di Pasar Loak di Tegal Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Kios Pedagang pasar Loak di Tegal terbakar, Petugas berupaya memadamkan api--

RADAR TEGAL - Belasan kios pedagang spare part kendaraan bekas yang berlokasi di Pasar Loak Jalan Lawu Kota Tegal terbakar hebat, Senin 13 Mei 2024 pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik dari salah satu kios yang terbakar.

Salah satu pedagang Masruhin mengatakan pagi itu dirinya mendapatkan laporan ada kebakaran kios di Pasar Alun-alun. Selanjutnya, dirinya kemudian mendatangi lokasi untuk mengeceknya.

"Saya ditelepon katanya ada kebakaran, kemudian saya langsung mendatangi lokasi. Ternyata benar, termasuk kios saya yang ikut terbakar," katanya.

Menurut Masruhin, dari pendataan yang dilakukan, sementara ada 12 kios yang terbakar. Dari jumlah itu, ada 4 yang sangat parah.

BACA JUGA: Pasar Alun-alun Kota Tegal Tiba-tiba Kebakaran, Satpol PP: Habis Apel, Ada Kepulan Asap Hitam

"Total ada 12 kios yang terbakar, 4 diantaranya parah. Termasuk kios milik saya 3 kios," ujarnya.

Kasatpol PP Kota Tegal Hartoto mengatakan pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB. Pihaknya kemudian langsung menerjunkan tim untuk melakukan pemadaman di lokasi.

"Saat kita sampai di lokasi sudah ada api yang menyala. Kejadian sekitar pukul 08.00 WIB," ujarnya.

Menurut Hartoto, untuk penyebabnya belum dapat dipastikan menunggu hasil penyelidikan Polisi. Untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan 3 armada ditambah lagi dari DLH dan Damkar Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: BREAKINGNEWS! Pasar Belik Pemalang Kebakaran, Upaya Pemadaman Masih Berlangsung

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Adapun data kios yang terbakar adalah sebagai berikut :

  • Ruhin: 3 Kios
  • Topik: 1 kios
  • Warjo: 1 kios
  • Parno: 1 kios
  • Ipin: 2 kios
  • Sofyan: 1 kios
  • Jadi: 1 kios
  • Yono: 1 kios
  • Edi: 1 kios

Demikian informasi terkait sejumlah kios pedagang Pasar Loak di Tegal yang terbakar. Kasus itu, kini dalam penyelidikan petugas Kepolisian setempat. (*)

Sumber: