Jangan Langsung Panik, Ini Tips Mengeluarkan Air dari Speaker HP yang Mudah dan Cepat

Jangan Langsung Panik, Ini Tips Mengeluarkan Air dari Speaker HP yang Mudah dan Cepat

Tips Mengatasi Speaker HP Kemasukan Air--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang tips mengatasi speaker HP kemasukan air yang mudah untuk dilakukan. Tips ini pastinya akan sangat berguna untuk kamu yang sedang bingung karena speaker handphone-nya kemasukan air.

Ada beberapa tips mengatasi speaker HP kemasukan air yang bisa kamu lakukan untuk mencegah kerusakan. Dan belum semua orang mengetahui bagaimana cara mudah untuk mengeluarkan air dari speaker handphone.

HP bisa saja kemasukan air dalam jumlah yang sedikit atau banyak dan bisa membuat suara tidak maksimal. Misalnya ketika musim hujan dan handphone terkena air hujan dalam waktu yang lama atau terjatuh ke genangan air.

Dan berikut beberapa cara mengatasi speaker HP kemasukan air yang biasa masuk dari sela-sela speaker. Agar air bisa cepat keluar dan tidak merusak komponen, kamu wajib untuk mengetahui cara ini.

BACA JUGA: Frustasi! Hp Xiaomi Tak Bisa Save Kontak? Ini Penyebab dan Solusinya

Tips mengatasi speaker HP kemasukan air

1. Memposisikan HP dengan Benar

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memposisikan HP yang benar lalu matikan. Jangan menyambungkan HP dengan pengisi daya agar tidak merusak komponen yang lain.

Kamu bisa meletakkan HP dimana speaker ada di posisi bawah dan bisa menggoyakangkan HP secara pelan. Hal ini bertujuan agar air yang ada dalam speaker bisa keluar menetes secara perlahan.

2. Menaruhnya di Dalam Beras

Cara selanjutnya yaitu dengan menaruhnya di dalam beras untuk mengeluarkan air dari speaker. Beras adalah bahan yang bisa menyerap baik cairan atau kelembapan yang ada di sekitarnya.

Kamu bisa menaruh HP pada wadah lalu rendam dengan beras selama beberapa jam atau seharian. Jika sudah, kamu bisa mengangkat HP lalu mencoba speaker sudah berfungsi dengan baik atau belum.

Cara penggunaan beras untuk mengeluarkan air dari speaker handphone ini sudah terkenal dari dulu. Bahkan, tidak sedikit orang yang melakukan cara ini ketika speaker kemasukan air.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Kecanduan Hp Paling Sederhana, Menjadi Pria 1% Lebih Produktif Hanya Dalam 5 Menit

Sumber: