Komparasi Toyota Innova Zenix Vs Toyota Innova Reborn Pakai Mesin 2000cc Varian V, Banyak yang Harus Dibenahi

Komparasi Toyota Innova Zenix Vs Toyota Innova Reborn Pakai Mesin 2000cc Varian V, Banyak yang Harus Dibenahi

Komparasi Toyota Innova Zenix Vs Toyota Innova Reborn Pakai Mesin 2000cc Varian V, Banyak yang Harus Dibenahi--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Sebagai salah satu brand otomotif yang sudah memiliki popularitas yang sangat bagus di Indonesia, Toyota memang terkenal dengan produk-produknya yang selalu berhasil. Salah satunya seperti Toyota Innova Zenix dan Innova Reborn.

Keduanya adalah mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle yang cukup terkenal di Indonesia serta memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulan yang dimiliki Toyota Innova Zenix dan Reborn adalah desainnya yang futuristik dengan teknologi canggih.

Lebih dari itu Toyota Innova Zenix dan Reborn, keduanya memiliki performa mesin yang baik, sangat andal dalam melintasi berbagai medan jalan dalam kondisi apapun.

Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan mencoba melihat lebih dalam dan lebih luas mengenai keunggulan/kelebihan yang dimiliki oleh kedua mobil MPV. Berikut komparasi antara Toyota Innova Zenix vs Reborn bisa Anda lihat melalui penjelasan dibawah ini.

BACA JUGA: Keunggulan All New Toyota Avanza 2024, Mobil Keluarga yang Memancarkan Nuansa Modern Bikin Mempesona di Jalan

Komparasi Innova Zenix vs Innova Reborn mana yang lebih andal?

Namun perlu Anda ketahui bahwa kedua Varian Innova yang dikomparasikan kali ini adalah varian yang tipe V dengan kapasitas mesin 2000cc dengan jenis bahan bakar Innova Reborn adalah bensin.

1. Eksterior 

Dari segi eksteriornya, ada beberapa bagian yang membedakan kedua MPV kebanggaan Toyota ini. Salah satunya ada pada bagian desainnya di mana Zenix mengusung desain yang futuristik dan sporty.

Sedangkan desain Reborn lebih kalem dengan tema klasik namun elegan. Dimensi kedua MPV juga berbeda terlihat Zenix lebih panjang, lebar dan tinggi dibandingkan dengan Innova Reborn.

Sementara untuk ground clearancenya lebih unggul Zenix 2 cm dibandingkan dengan ground clearance Innova Reborn. Dengan begitu, bisa lebih nyaman untuk berkendara di medan jalan yang kasar dan berlubang.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Keunggulan Toyota Innova Crysta GX+, Jawab Penantian Penggemar Otomotif

Fitur-fitur eksteriornya pun juga nampak ada sedikit perpedaan. Contohnya pada Innova Zenix yang memiliki headlamp depan berteknologi LED sama juga dengan yang dibelakangnya.

Sedangkan headlamp yang dimiliki Innova Reborn juga mengusung teknologi LED dengan tambahan lampu kabut.

Sumber: