Yamaha Plunder, Ini Deretan Motor yang Jadi Korban Facelift Maut, Desainnya Makin Kacau Mesinnya Gak Keurus

Yamaha Plunder, Ini Deretan Motor yang Jadi Korban Facelift Maut, Desainnya Makin Kacau Mesinnya Gak Keurus

Yamaha Plunder, Ini Deretan Motor yang Jadi Korban Facelift Maut, Desainnya Makin Kacau Mesinnya Gak Diurus--Image By Yamaha Mega Utama Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Pernah dengar dengan yang namanya facelift maut? Mungkin sebutan tersebut sangat cocok dengan model-model motor Yamaha usai penyegaran. Bukannya semakin menarik, namun setelah penyegaran motor-motor Yamaha ini menjadi semakin jelek.

Sebagai contoh yang pernah terkena facelift maut Yamaha adalah Mio M3. Skutik ini mengalami facelift atau penyegaran pada tahun 2020 dengan peningkatan desain menjadi lebih sporty ala-ala skutik anak muda.

Namun bukannya mendapat respon yang positif, Mio M3 malahan mendapat review negatrif dari banyak orang. Hal ini disebabkan karena desain barunya setelah mengalami facelift maut yang dniliai terlalu berlebihan dan tidak sesuai dengan karakter Mio M3.

Selain Mio M3, ternyata ada juga deretan motor Yamaha lain yang menjadi korban facelift maut. Penasaran apa saja daftarnya? Simak pembahasannya dibawah inil;

BACA JUGA:Lebih Gesit dari Aerox, Ini Spesifikasi Yamaha Lexi LX 155 Setelah Pakai Teknologi VVA, Auto Kejar Top Speed

Deretan motor korban facelift Yamaha

Mengutip informasi dari salah satu chanel YouTube Moto Z, setidaknya ada 5 motor yang menjadi korban facelift Yamaha antara lain:

1. Yamaha Vega R

Motor pertama yang menjadi korban facelift Yamaha adalah Vega R yang dikenal sebagai varian motor bebek termurah Yamaha. Generasi pertamanya dirlis pada tahun 1999 sampai 2000 dan langsung menjadi motor primadona pada tahun tersebut.

Namun pada tahun 2009 Vega R mengalami facelift dengan nama Vega ZR yang dinilai beberapa orang menjadi varian facelift yang gagal.

Desainnya terlihat kaku dengan lampu belakang yang kotak terasa jadul jika dilihat. Alhasil penjualannyapun anjlok bahkan upaya Yamaha dalam menyelamatkan motor bebek ini ditahun 2012 dan 2018 pun gagal total.

BACA JUGA:Yamaha FreeGo 125 2024 Punya Varian Warna Baru Matte Black Magma dan Silver untuk Tampilan Gagah dan Sporty

2. Yamaha Vixion

Motor selanjunya yang menjadi korban facelift maut Yamaha adalah Yamaha Vixon yang sejak perilisannya menjadi revolusioner dan langsung menduduki motor sport naked 150cc paling diminati.

Sumber: