6 Tips Kuat Puasa dan Tetap Produktif yang Bisa Kamu Coba, Nomor 5 Wajib Praktik

6 Tips Kuat Puasa dan Tetap Produktif yang Bisa Kamu Coba, Nomor 5 Wajib Praktik

--

Ketika sahur dan berbuka itulah waktunya untuk mengisi energi pada tubuh. Namun, bukan berarti porsi makanan yang diambil itu berlebihan ya.

Makanlah secukupnya, karena ketika kamu mengambil makanan banyak dapat menimbulkan rasa malas dan mengantuk. Makanan makanan yang bergizi tentunya agar kamu kuat puasa dan tetap produktif.

BACA JUGA: 7 Ide Menu Sahur Ramadhan yang Sehat dan Bergizi, Puasa Anti Lemas

3. Mengkonsumsi Vitamin

Mengkonsumsi vitamin sangat disarankan ketika kamu sehabis sahur. seperti vitamin penambah darah sangat cocok agar kamu tidak lemas.

4. Istirahat yang Cukup

Ketika tidur malam, yang terbiasa tidur larut malam lebih baik menghindarinya selama bulan puasa ini. Cobalah tidur lebih awal karena akan bangun lebih awal dari bulan-bulan biasanya sehingga saat bekerja di siang hari tidak mengantuk dan lemas dan kuat puasa dan tetap produktif.

Jangan dibiasakan bergadang, karena akan mengakibatkan ngantuk keesokan paginya.

5. Rutin Beribadah

Poin penting dalam melakukan puasa yaitu beribadah. Jika biasanya lalai akan ibadah, di bulan Ramadhan ini mari tingkatkan ibadah.

BACA JUGA: 6 Tips Kuat Berpuasa Penuh Satu Bulan, Salah Satunya Kualitas Tidur yang Harus Seimbang

Ini merupakan aktivitas yang positif, dan Insya Allah dapat membantu kita meningkatkan pahala dan menjadikan bulan Ramadhan ini lebih produktif.

6. Perbanyak Minum Air Putih

Untuk memenuhi asupan air di dalam tubuh, perbanyaklah meminum air mineral dari waktu berbuka puasa hingga sahur. Jika kamu kekurangan asupan air di dalam tubuh, tentu kamu akan merasa lebih cepat haus pada saat berpuasa.

Selain dapat membantu tubuhmu agar tetap terhidrasi, meminum banyak air juga bisa membantumu memperlambat datangnya rasa lapar saat berpuasa.

Sumber: