Bahas LKPJ di Rapat Komisi I DPRD Brebes, Heri: Tadi Langsung Dipantau Pj Bupati

Bahas LKPJ di Rapat Komisi I DPRD Brebes, Heri: Tadi Langsung Dipantau Pj Bupati

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Brebes menggelar rapat terkait LKPJ Bupati Brebes Tahun Anggaran (TA) 2023.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Brebes menggelar rapat terkait LKPJ Bupati Brebes Tahun Anggaran (TA) 2023. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Heri Fitriansyah.

 

Menurut Heri, rapat Komisi I DPRD Brebes membahas LKPJ Bupati Brebes TA 2023 hari ini terasa istimewa. Hal ini karena langsung dipantau oleh Pj. Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar beserta Sekretaris DPRD Brebes Komar.

 

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati menyampaikan laporan pertanggungjawabannya atas belanja tahun 2023. Meskipun secara faktual bukan dirinya yang memimpin Brebes pada  2023 lalu.

 

"Ahamdulillah rapat LKPJ Bupati TA 2023 kemarin langaung dipantau oleh Pj Bupati. Dan semua berjalan lancar," ujarnya.

 

BACA JUGA: Sempat Kosong, Empat Pejabat Eselon II di Brebes Akhirnya Terisi

 

BACA JUGA: 9 Kecamatan di Brebes Rawan Longsor, BPBD Jateng Pasang Alarm Early Warning System

 

 

 

Secara umum belanja APBD Kabupaten Brebes 2023 cukup baik. Yakni dengan penyerapan anggaran di atas 96%, dan pelaksanaan fisik rata-rata di atas 99%, hanya sedikit evaluasi diperlukan, mengingat banyak belanja pegawai yang tidak optimal.

 

"Apakah karena kurang matangnya perencanaan atau karena dinamisasi kepegawaian di masa transisi kepemimpinan kemarin. Namun secara keseluruhan semua berjalan dengan baik," terangnya.

 

Heri berharap, ke depannya LKPJ bisa dipersiapkan lebih matang lagi. Sehingga tidak ada lagi masukan atau catatan dari anggota DPRD Kabupaten Brebes untuk dilakukan perbaikan.

 

"Semoga ke depan LKPJ ini bisa dipersiapkan lagi dengan sebaik mungkin. Sehingga tidak ada lagi catatan atau masukan yang diberikan oleh kami. Tapi, untuk secara keseluruhan LKPJ TA 2023 sudah baik, hanya saja memang tadi ada sedikit catatan," tukasnya.

Sumber: