7 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Ketika Berbuka Puasa, Jangan Sepelekan Jika Ingin Sehat

7 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Ketika Berbuka Puasa, Jangan Sepelekan Jika Ingin Sehat

--

RADAR TEGAL- Bulan ini umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan menahan rasa lapar dan haus. Meski sudah seharian tidak makan dan minum, ternyata ada makanan yang sebaiknya dihindari ketika berbuka puasa.

Memang diakui, momen berbuka puasa adalah saat paling ditunggu mereka yang menjalankannya. Namun, jika ingin sehat, sebaiknya memperhatikan makanan yang sebaiknya dihindari ketika berbuka puasa.

Beberapa makanan yang sebaiknya dihindari ketika berbuka puasa ini bisa jadi favorit kamu. Meski demikian, hal ini perlu diperhatikan agar puasa lancar sampai Lebaran nanti. 

Alasan kenapa beberapa makanan sebaiknya dihindari ketika berbuka puasa tentunya terkait dengan sejumlah efek samping yang mengakibatkan badan kamu tidak sehat apabila terus-terusan kamu konsumsi. Apa saja? Yuk, simak artikel berikut.

BACA JUGA: 3 Menu Sahur Hemat tapi Mengenyangkan ala Anak Kos, Kenyang Seharian sampai Azan Maghrib

1. Makanan yang Pedas

Sangat tidak baik ketika awal berbuka puasa perut kita langsung dihadapkan dengan makanan yang pedas. Hal itu dapat menyebabkan masalah pada lambung. 

Makanan yang pedas dapat membuat iritasi lambung. Jadi, sangat penting untuk memilih makanan yang tidak pedas demi untuk kesehatan lambung kamu karena akan jauh lebih baik mencegah daripada mengobati.

2. Makanan yang Mengandung Lemak Tinggi

Makanan berlemak tinggi ini termasuk makanan yang sebaiknya dihindari ketika berbuka puasa. Banyak loh makanan yang berlemak tinggi yang mungkin belum kamu sadari.

Makanan berlemak tinggi itu seperti gorengan karena makanan yang berlemak tinggi akan sulit dicerna oleh pencernaan. Apabila kamu terus mengkonsumsi makanan berlemak bisa menyebabkan kenaikan kadar kolesterol.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Buah Penurun Kolesterol Paling Ampuh Turunkan Kadar Jahat dalam Tubuh, Simak di Sini!

3. Makanan yang Mengandung Tinggi Gula

Berbuka puasa jangan diawali dengan makanan yang tinggi gula. Karena, makanan yang tinggi gula akan membuat selera makan kita turun. 

Sumber: