6 Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur Termasuk Mie Instan, Jadikan Tubuh Rasakan Ini Saat Puasa

6 Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur Termasuk Mie Instan, Jadikan Tubuh Rasakan Ini Saat Puasa

--

RADAR TEGALSahur merupakan tahap penting dalam persiapan menjalani puasa karena akan memberikan nutrisi bagi tubuh. Karenanya sebaiknya menjauhi makanan yang harus dihindari saat sahur.

Namun, perlu diingat bahwa pemilihan makanan dan minuman yang tepat sangat berpengaruh terhadap kekuatan tubuh saat menjalankan ibadah puasa. Oleh sebab itu, penting untuk mengikuti beberapa langkah dan tips agar tetap kuat berpuasa dengan memperhatikan pemilihan makanan yang harus dihindari saat sahur.

Makanan yang harus dihindari saat sahur tentunya akan membawa dampak yang kurang baik bagi tubuh. Seperti membuat lemas saat siang hari, dehidrasi dan lainnya.

Lantas, apa saja makanan yang harus dihindari saat sahur? Yuk simak daftar ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur, Enak tapi Buat Ibadah Jadi Terganggu

Makanan yang Dianjurkan Saat Sahur

1. Mie Instan

Makanan yang perlu dijauhi saat sahur yaitu mie instan. Makanan yang satu ini pasti susah ditolak sebagian orang, karena rasanya yang enak dan penyajiannya sangat mudah. Namun, perlu kamu tau bahwa mie instan mengandung natrium yang cukup tinggi sehingga bisa membuat kamu cepat haus. 

Bukan itu saja, makanan instan ini juga dapat membuat lebih dahaga dari pada biasanya. Hal ini dikarenakan mie instan mengandung sodium atau garam yang tinggi. Terlebih lagi memiliki kandungan MSG di dalamnya. Jadi sudah sepatutnya kamu hindari makanan ini saat waktu sahur tiba

2. Makanan Pedas

Makanan yang harus dihindari saat sahur selanjutnya makanan pedas. Makanan pedas dapat meningkatkan suhu tubuh dan menyebabkan peningkatan keringat, yang dapat menyebabkan rasa haus dan dehidrasi.

Selain itu, makanan pedas juga berpotensi merusak lapisan lambung, mengakibatkan masalah pencernaan selama berpuasa. 

BACA JUGA: 7 Efek Samping Mengkonsumsi Makanan Pedas saat Sahur, Salah Satunya Bisa Ganggu Tidur

Penting bagi kamu menghindari mengkonsumsi makanan pedas yang dapat memicu peningkatan produksi gas lambung dan menyebabkan kekeringan pada tenggorokan. Tahan dulu mengkonsumsi makanan pedas ya, supaya ibadahmu lancar.

Sumber: