Apa yang Terjadi ketika Nasabah Pinjol Galbay? Cek Faktanya Disini

Apa yang Terjadi ketika Nasabah Pinjol Galbay? Cek Faktanya Disini

Nasabah pinjol galbay--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Hal yang sudah wajar terjadi adalah ketika nasabah pinjol mengalami galbay. Galbay sendiri adalah singkatan dari gagal bayar.

Nasabah pinjol galbay ini harus menanggung resiko yang sudah menunggu mereka. Mereka juga harus menanggung beberapa beban tambahan lagi ketika sudah masuk ke masa galbay.

Untuk itu, mari kita cek bersama apa saja yang akan terjadi ketika nasabah pinjol mengalami galbay? Apakah mereka harus tetap memabayar cicilan itu?

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang resiko nasabah pinjol galbay. Cek fakta yang akan terjadi pda para nasabah pada artikel ini.

BACA JUGA:4 Ciri Pinjol Resmi OJK Punya Debt Collector Ramah, Nasabah Jangan Takut Lagi saat Mereka Datang

BACA JUGA:5 Pinjol Resmi OJK 2023 Ini Hanya Modal KTP untuk Mendapatkan Persetujuan, Cek Caranya di SINI

Resiko nasabah pinjol galbay, ini yang akan menimpa mereka

1. Terkena denda

Hal yang pertama ini yang akan nasabah dapatkan adalah denda. Denda ini adalah denda keterlambatan dari pembayaran cicilan yang kamu tanggung.

Jika kamu terus menunda pembayaran tentunya akan semakin membuat denda itu menggunung. Denda ini tentunya akan menambah beban yang kamu rasakan.

2. Bunga pinjaman

Selain denda keterlambatan, biasaya juga akan ada bunga yang masih terus aktif. Bunga yang aktif ini tentunya akan membuat kamu kewalahan untuk melunasinya.

Jika memang memiliki bunga yang rendah tentunya tidak menajadi sebuah masalah yang serius. Akan tetapi, jika memang memiliki bunga yang tinggi akan menjadi hambatan untuk pembayaran cicilan.

BACA JUGA:5 Pinjol Resmi OJK 2023 Paling Taat Aturan, Nomor 1 Paling Banyak Orang Download

BACA JUGA:5 Pinjol Resmi OJK 2023 Bunga Rendah dan Tanpa BI Checking, Tak Perlu Gali Lubang Tutup Lubang Lagi

3. Resiko nasabah pinjol galbay: Kedatangan DC lapangan

Selanjutnya, kamu nantinya akan kedatangan DC lapangan. Debt collector ini tentunya adalah resmi dari perusahaan yang kamu pinjam.

Mereka biasanya akan membawa beberapa berkas pada saat penagihan. Berkas tersebut seperti informasi nasabah, surat tugas dan kartu identiras DC.

4. Kredit Skor menurun

Sumber: