Begini Cara Kerja Starlink di Indonesia, Layanan Internet Diatas Rata-Rata Dapat Menjangkau Wilayah Pelosok

Begini Cara Kerja Starlink di Indonesia, Layanan Internet Diatas Rata-Rata Dapat Menjangkau Wilayah Pelosok

cara kerja starlink di Indonesia--

BACA JUGA: Telkomsel dan ZTE Hadirkan Internet Kecepatan Tinggi

BACA JUGA: 3 Cara Menyambungkan HP ke Laptop untuk Keperluan Transfer File, Internet, dan Berbagai Layar

4. Tidak Tergantung Infrastruktur

Karena jaringan Starlink menggunakan satelit, cara kerjanya pun tidak membutuhkan infrastruktur sehingga penyebarannya lebih mudah. Berbeda dengan layanan internet konvensional yang harus mempertimbangkan banyak hal termasuk ketersediaan tiang pancang dan kabel fiber optic.

5. Penutupan global

Jaringan satelit Starlink memberikan penutupan global sehingga menjadi solusi yang baik jika digunakan di Indonesia. Ini karena Starlink dapat menjangkau area-area pedesaan di Indonesia yang kerap menjadi tantangan dalam konektivitas internet yang lancar.

6. Memudahka konektivitas dalam pendidikan

Sementara itu, dalam bidang pendidikan, cara kerja konektivitas Starlink dapat mendukung siswa untuk melakukan pembelajaran daring. Kemudian, dalam bidang kesehatan dapat membantu profesional kesehatan untuk mengakses informasi medis dan dapat berdiskusi dengan spesialis secara lebih leluasa.

BACA JUGA: Inilah Jenis-jenis Internet Provider Beserta Contohnya, Kamu Pakai yang Mana?

BACA JUGA: 5 Cara Praktis Uji Kecepatan Internet di Rumah, Bisa Pakai HP dan PC

7. Kondisi Darurat

Cara kerja Starlink yang terakhir dapat digunakan saat kondisi darurat dengan peralatan yang tepat, akses ke internet Starlink dapat dicapai di lokasi terpencil sekalipun hanya dalam beberapa menit, sehingga menjadikannya sumber daya yang berguna dalam keadaan darurat.

Kesimpulan

Cara kerja Starlink di Indonesia memang dibutuhkan untuk daerah pelosok dan terpencil, hal ini karena jangkauan internet tidak bisa menjangkaunya. Maka dari itu, Starlink memberikan inovasi terbaru pada masyarakat Indonesia agar bisa internetan meski dilokasi terpencil sekalipun, seperti wilayah timur. 

Sumber: