Begini Cara Kerja Starlink di Indonesia, Layanan Internet Diatas Rata-Rata Dapat Menjangkau Wilayah Pelosok

Begini Cara Kerja Starlink di Indonesia, Layanan Internet Diatas Rata-Rata Dapat Menjangkau Wilayah Pelosok

cara kerja starlink di Indonesia--

radartegal.id - Starlink yang sedang viral saat ini di Indonesia menjanjikan kecepatan internet di atas rata-rata. Kemudian bagaimana cara kerja starlink milik Elon Musk ini.

Salah satu cara kerja Starlink yaitu mentransmisikan sinyal dari satelit ke satelit serta stasiun bumi untuk menyediakan layanan internet broadband berkecepatan tinggi. Hal ini yang menyebabkan kecepatannya sangat tinggi.

Perusahaan yang di bawah naungan SpaceX ini mengklaim sebagai konstelasi satelit internet pertama dan terbesar di dunia. Cara kerja Starlink memaksimalkan kekuatan sinyal kepada pengguna untuk mendukung streaming, game online, panggilan video, dan hal lainnya.

Tentu cara kerja Starlink ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, karena mayoritasnya sering menggunakan internet sebagai bagian dari hidupnya. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: Punya Elon Musk, Kira-kira Berapa Harga Internet Starlink? Ini Penjelasannya

BACA JUGA: 4 Cara Gampang Menghubungkan Laptop ke Smart TV Tanpa Harus Koneksi Internet dan Wi-fi

Cara kerja Starlink di Indonesia

1. Tanah Bencana

Cara kerja starlink diklaim tetap aktif meski terdapat bencana alam sekalipun. Hal itu terjadi karena satelit yang mengorbit di angkasa tidak terpengaruh sehingga kinerjanya tetap stabil. Artinya, saat bencana terjadi, jaringan komunikasi tetap tersedia.

2. Kecepatan Tinggi

Dikutip dari situs Clubwifi, kecepatan internet Starlink lebih cepat dibanding kecepatan internet tradisional. Kecepatan Starlink bisa mencapai 300 Mbps, sedangkan kecepatan internet tradisional hanya menawarkan mencapai 100 Mbps kepada pengguna.

3. Layanan Internet Bisa Menjangkau Wilayah Pelosok

Salah satu keuntungan Starlink adalah jaringan internet yang dapat menjangkau wilayah terpencil. Bahkan, salah satu tujuan Pemerintah mendatangkan Starlink adalah untuk memenuhi kebutuhan internet di wilayah terpelosok seperti daerah Indonesia bagian Timur.

Sumber: