Drama Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Halal Ditonton saat Puasa

Drama Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Halal Ditonton saat Puasa

KOREAN DRAMA - Temani Pekan Puasa Anda dengan menonton drama Korea terbaik--

RADAR TEGAL – Aktivitas untuk menemani kegabutan saat puasa paling cocok memang menonton drama Korea terbaik dari berbagai macam genre. Kini tidak perlu khawatir gabut lagi saat sedang puasa.

Banyak drama Korea terbaik yang menarik untuk menjadi tontonan saat puasa. Namun tidak semua drakor aman untuk ditonton di kala puasa puasa.

But, no worries. Drama Korea terbaik ini sudah kami pilihkan khusus untuk bulan Ramadhan yang tidak membatalkan puasa Anda.

Deretan drama Korea terbaik pada artikel ini diperankan oleh pemain ternama yang telah membintangi berbagai judul drakor. Adakah idola Anda?

BACA JUGA: Dijamin Anti Gabut, Ini 5 Rekomendasi Serial Drakor Netflix Teman Ngabuburit untuk Nunggu Maghrib

Best Korean drama aman ditonton saat puasa

1. Taxi Driver 2 (2023)

Bergenre kriminal dengan sedikit sentuhan komedi, Taxi Driver mengisahkan pembalasan dendam korban demi mendapat keadilan. Drama ini melanjutkan season pertama yang sama-sama sukses menarik perhatian penonton.

Drama korea ini diperankan oleh Lee Je Hoon sebagai Kim Do Ki, Pyo Ye Jin sebagai Ahn Go Eun, Kim Eui Sung sebagai Jang Sung Chul, Jang Hyuk Jin sebagai Choi Kyung Koo, Shin Jae Ha sebagai Oh Ha Joon, dan Jang Hyun Jin sebagai Choi Kyung Koo.

2. Big Mouth (2022)

Big Mouth merupakan drakor populer bagi pecintanya yang suka memecahkan kasus dengan berteori. Mengisahkan tentang Park Chang Ho si  pengacara kelas tiga yang jarang memenangkan kasus di pengadilan.

Hingga akhirnya, Park Chang Ho mendapatkan kasus besar yang melibatkan kematian misterius sang professor. Namun, kasus ini justru membawanya dalam petaka.

BACA JUGA: Pemeran Study Group Penuh Visual! Drakor Baru Si Tampan Hwang Min Hyun bareng Artis Cantik Dijamin Bikin Silau

Drama Korea terbaik berjudul Big Mouth bergenre misteri, hukum, dan thriller. Dibintangi oleh Lee Jong Suk sebagai Park Chang Ho dan Im Yoon Ah sebagai Ko Mi Ho.

3. Law School (2021)

Law School merupakan drama bergenre hukum dan misteri. Mengisahkan tentang seorang professor di Universitas Hukum bergengsi dan murid-muridnya yang terlibat dalam kasus misterius.

Ia dicurigai sebagai pelaku dari kasus pembunuhan mantan jaksa yang tewas di Universitas. Sol A dan Joon Hwi berserta teman-temannya pun berusaha keras memecahkan kasus misterius ini.

Drama ini tidak ada unsur romantic sama sekali sehingga cocok menjadi tontonan dikala gabut sambil menunggu waktu maghrib tiba. Law Shool diperankan oleh actor ternama diantaranya Ryu Hye Young sebagai Sol A dan Kim Bum sebagai Joon Hwi.

BACA JUGA: Sinopsis Drakor Behind Your Touch, Kisah Dokter Hewan Berkekuatan Super

4. Mr. Sunshine (2018)

Anda penyuka drakor berlatar belakang zaman kerajaan? Mr. Sunshine menjadi pilihan sempurna untuk menemani waktu luangmu dikala puasa nih.

Bercerita tentang seorang keturunan budak Korea yang jadi tentara Amerika yang terjebak dalam kisah cinta yang rumit dengan seorang wanita bangsawan yang kuat dan berani.

Tentara tersebut memiliki misi rahasia sebagai anggota pasukan khusus Korea untuk melawan Jepang. Ketika mereka jatuh cinta, tampaknya tidak ada satupun yang mengizinkan persatuan mereka.

Mr. Sunshine diperankan oleh actor ternama seperti Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoon Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han.

BACA JUGA: Jadi Drakor Hits! Intip Karakter Pemain My Lovely Liar, Mok Sol Hee Tetangga Kim Do Ha Sang Produser Misterius

Meskipun bergenre romance, drama Korea terbaik yang satu ini aman kok untuk ditonton saat puasa.

5. Hi, Bye, Mama! (2020)

Konflik bermula ketika kematian tragis seorang ibu yang menciptakan hubungan tak terduga antara alam baka dengan dunia manusia. Ia diberikan kesempatan untuk hidup di dunia selama 49 hari untuk memperbaiki hubungannya dengan suaminya.

Ketika istrinya kembali ke dunia, sang suami mulai mengikhlaskan masa lalunya dan mencoba untuk membangun keluarga baru setelah istrinya kembali ke alam baka.

Drama ini menyajikan pengalaman yang menyentuh hati tentang cinta dan kehilangan. Uniknya, penonton merasa dalam drama ini tidak ada peran antagonis termasuk sang istri yang menggantikan Cha Yoo Ri setelah ia kembali ke alam baka.

BACA JUGA: Tuai Popularitas Global, My Lovely Liar Drakor Terbaru Hwang Min Hyun Sukses Duduki Peringkat 1 di 141 Negara!

Istri yang bereinkarnasi diperankan oleh Kim Tae Hae dan suaminya diperankan oleh Cho Gang Hwa.

6. Racket Boys (2021)

Drama ini berfokus pada kehidupan bulu tangkis seorang legenda dunia yang beralih karier menjadi pelatih di sekolah menengah. Pemain muda bulu tangkis di sini berjuang untuk mencapai ambisi mereka di atas lapangan, dari kemenangan hingga kegagalan.

Tidak hanya tentang bulu tangkis, Racket Boys mengisahkan tentang persahabatan, tekad, dan impian yang mendalam. Hingga menjadi salah satu drama coming of age yang memotivasi yang seru untuk Anda ikuti kisahnya selama bulan Ramadhan.

Pemain muda bulu tangkis dalam drama Korea terbaik ini diperankan oleh Kim Sang-kyung, Oh Na Ra, Tang Joon Sang, Kim Kang Hoon, dan Lee Jae In.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi TV LED 32 Inch Terbaik, Penggemar Drakor Jadi Lebih Betah Nonton Artis Pujaannya

Kesimpulan

Itulah 6 rekomendasi drama Korea terbaik yang dapat Anda tonton di kala puasa. Perlu diingat, menonton drakor secukupnya saja supaya tidak mengganggu ibadah puasa yang Anda jalani.

Tetap lakukan amalan di bulan puasa untuk mendapatkan berkah di bulan Ramadhan. (*)

Sumber: