Mitos Benda Keramat di Indonesia, Miliki Aura Magis yang Membuat Pemakainya Memiliki Kekuatan Gaib

Mitos Benda Keramat di Indonesia, Miliki Aura Magis yang Membuat Pemakainya Memiliki Kekuatan Gaib

mitos benda keramat di indonesia--

3. Clurit

Benda Kramat ini umumnya digunakan di Jawa untuk berkebun namun dikenal dengan sebutan berbeda, yaitu arit. Clurit menjadi simbol pertandingan kekuatan antar dua individu di Madura. Semakin banyak clurit tersebut mengalahkan orang, semakin keramat bendanya.

BACA JUGA: Arti Mitos Kejatuhan Cicak di Bagian Tubuh, Pertanda Rezeki Seret dan Kesehatan yang Menurun

BACA JUGA: Cerita Mitos Rawa Rontek yang Melegenda, Perlu Cara Khusus untuk Menangani dan Menangkalnya

4. Mandau

Pertikaian antar suku-suku di Kalimantan umumnya menggunakan Mandau. Benda ini konon dapat dikendalikan oleh kekuatan magis dan dapat mencari mangsanya sendiri sesuai yang dikehendakinya. Mandau yang keramat adalah yang telah memenggal ratusan kepala manusia.

5. Merah Delima

Merah delima merupakan sebuah batu yang berwarna merah. Salah satu benda kramat di Indonesia ini mampu memancarkan cahaya kemerahan. Bahkan, kekuatan lontaran sinarnya lebih kuat daripada lampu. Biasanya, batu merah delima diuji kekuatannya dengan dicelupkan ke dalam air.

Batu merah delima dipercaya memiliki kekuatan mistis. Kelebihan batu ini adalah mampu meberikan keselamatan pemiliknya dari malapetaka. 

6. Bambu Pethuk

Bampu Pethuk adalah bambu yang memiliki keistimewaan. Ruas bambu ini tumbuh berhadap-hadapan atau saling bertemu. Bambu ini dipercaya mampu menarik rejeki atau sebagai penglaris. 

BACA JUGA: 6 Mitos Terkenal Burung Gagak, Dipercaya Sebagai Pembawa Pesan Kematian Hingga Jelmaan Penyihir

BACA JUGA: Mitos Naga dalam Mitologi Jawa Kuno, Salah Satunya Terkait Fenomena Alam

Biasanya, benda pusaka ini diburu oleh para pedagang atau pebisnis. Jika ingin memilikinya, dibutuhkan biaya yang cukup mahal untuk membelinya.

Bambu Pethuk bisa dicari secara manual, yaitu dengan mencari di hutan bambu. Akan tetapi, cara mendapatkannya dipercaya sangat susah.

Sumber: