6 Kerugian Menggunakan Joki Galbay Pinjol yang Bisa Menyesatkan untuk Jangka Panjang

6 Kerugian Menggunakan Joki Galbay Pinjol yang Bisa Menyesatkan untuk Jangka Panjang

6 kerugian menggunakan joki galbay pinjol-freepik-

radartegal.id – Ketahui sejumlah kerugian menggunakan joki galbay pinjol, alih-alih bisa melunasi cicilan dengan cepat. Justru, jasa seperti ini bisa memicu banyak risiko fatal untuk finansial sampai informasi pribadi Anda.

Kerugian menggunakan joki galbay pinjol ini bisa berlangsung dalam waktu cukup panjang. Apalagi jika Anda memiliki jumlah hutang yang tergolong tidak sedikit.

Salah satu kerugian menggunakan joki galbay pinjol yaitu risiko data pribadi yang bisa disalahgunakan. Sebab, layanan joki seperti ini termasuk layanan ilegal alias tidak diawasi oleh lembaga keuangan manapun.

Untuk selengkapnya, ketahui apa saja kerugian menggunakan joki galbay pinjol. Pastikan Anda menyimak ulasannya sampai akhir artikel.

BACA JUGA: 7 Aturan Pinjol Legal OJK Terbaru Juni 2024, DC Lapangan Tak Boleh Tagih Lewat dari Jam 8 Malam Loh

6 kerugian menggunakan joki galbay pinjol

Ada sejumlah risiko jika menggunakan jasa joki pinjaman online alias pinjol. Berikut diantaranya yang harus Anda pertimbangkan.

1. Penyalahgunaan Data Pribadi 

Penjoki biasanya membutuhkan informasi pribadi seperti nomor KTP, nomor rekening bank, dan lainnya. Informasi seperti ini sifatnya cukup sensitif dan rawan terjadi pencurian identitas atau penipuan.

2. Risiko Finansial 

Dampak buruk menggunakan pinjaman online berikutnya bisa berpengaruh pada kondisi finansial. Penjoki mungkin memanfaatkan akses ke akun Anda untuk mengambil pinjaman tanpa sepengetahuan Anda.

Selain itu, mereka juga bisa melakukan itu untuk mendapatkan komisi dari jumlah pinjaman yang lebih tinggi dari yang Anda butuhkan. Tentu hal ini bisa membuat Anda terjebak dalam utang yang tidak terkendali.

BACA JUGA: Ciri-ciri HP Disadap DC Pinjol dan Cara Mengatasinya, Nomor 3 Paling Bikin Emosi

Sumber: