5 Mitos Nyeleneh Masyarakat Indonesia yang Bikin Heran Bule, Nomor 2 Paling di Luar Nalar

5 Mitos Nyeleneh Masyarakat Indonesia yang Bikin Heran Bule, Nomor 2 Paling di Luar Nalar

5 Mitos Nyeleneh Masyarakat Indonesia yang Bikin Heran Orang-orang Luar Negeri--Image By Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Masyarakat Indonesia memang tidak ada habisnya dengan kearifan lokanya yang bikin terheran-heran masyarakat luar negeri. Salah satunya seperti ke lima mitos nyeleneh masyarakat Indonesia ini.

Mitos memang masih menjadi budaya atau culture warga Indonesia yang hingga saat ini masih diyakini benar adanya. Contohnya seperti mitos nyeleneh masyarakat Indonesia yang walaupun nyeleneh masih dipercaya hingga sekarang.

Pastinya Anda juga menjadi orang yang masih mempercayai mitos nyeleneh masyarakat Indonesia hingga sekarang bukan. Salah satunya seperti mitos jangan bersiul malam-malam nanti bisa mendatangkan setan.

Mitos nyeleneh masyarakat Indonesia tersebut pasti 100% Anda pernah mendengarnya atau bahkan masih mempercayainya hingga sekarang. Meski demikian, belum ada penjelasan pasti mengenai alasan kenapa dilarang bersiul dimalam hari.

BACA JUGA: Mengulik Mitos Makan Sayap Ayam Bikin Jodoh Jauh, Apakah Benar atau Hoaks Ya?

5 mitos aneh dan nyeleneh masyarakat Indonesia

Nah selain mitos dilarang bersiul dimalam hari, ada beberapa mitos lain masyarakat Indonesia yang nyeleneh. Bahkan sempat bikin heran para masyarakat luar negeri.

1. Mitos Menyapu Harus Sampai Bersih agar Suami tidak Brewokan

Mitos nyeleneh masyarakat Indonesia ini pasti sangat melekat dengan anak-anak 90-an. Bagaimana tidak, mitos ini berhasil menakut-nakuti anak-anak 90-an khususnya yang perempuan.

Mitosnya apabila menyapu rumah namun tidak bersih, maka akan mendapatkan suami masa depan yang memiliki wajah brewokan. Zaman dahulu, laki-laki dengan wajah brewok dianggap kurang menarik dan menyeramkan.

2. Duduk di Depan Pintu Akan Sulit Mendapatkan Jodoh

Mitos ini juga sangat melekat di anak-anak generasi 90-an yang mungkin sebagian besar masih meyakininya hingga sekarang. Mitos ini mengatakan apabila duduk di depan pintu akan membuat pelakunya kesulitan mendapatkan jodoh.

BACA JUGA: 5 Mitos Bunga Sedap malam, Tanda Makhluk Halus Hingga Bisa Mendatangkan Rezeki

Padahal jika ditelaah lebih dalam, sepertinya tidak mungkin duduk didepan pintu akan langsung mendapatkan kesulitan berupa sulit mendapat jodoh. Penjelasan masuk akalnya mungkin duduk di depan pintu akan menghalangi orang yang akan masuk kedalam rumah.

Sumber: