Mitos tentang Kucing Hitam di Beberapa Negara, dari Pertanda Buruk hingga Keberuntungan

Mitos tentang Kucing Hitam di Beberapa Negara, dari Pertanda Buruk hingga Keberuntungan

Mitos Tentang Kucing Hitam--

Radartegal.id - Artikel ini akan membahas tentang mitos tentang kucing hitam yang banyak beredar di masyarakat. Kucing hitam memang biasanya berkeliaran di jalan dan mudah untuk ditemukan.

Mitos tentang kucing hitam sudah ada sejak zaman dahulu dan masih ada hingga sekarang. Banyak juga yang ternyata merasa takut ketika melihat kucing hitam karena memang warnanya yang hitam pekat.

Jika kamu sering melihat kucing yang menjadi peliharaan memiliki warna putih atau orange dan terlihat lucu, maka, kucing hitam sedikit berbeda karena terlihat menyeramkan untuk banyak orang.

Apalagi dengan mitos yang beredar dan membuat orang-orang semakin menghindari kucing hitam ini. Karena sudah takut terlebih dahulu dengan mitos-mitos yang ada dari dulu.

BACA JUGA: 5 Pohon Penuh Mitos di Indonesia, Bisa Buat Hubungan Langgeng hingga Jadi Sarang Makhluk Pencuri Uang

BACA JUGA: Mengurai Makna Misterius Mitos Kucing Hitam dalam Kultur dan Psikologi Manusia

Mitos tentang kucing hitam

Kucing hitam sering dikaitkan dengan ilmu sihir, kematian, malapetaka, dan lainnya. Kucing satu ini juga menjadi korban prasangka buruk manusia yang mengaitkannya dengan hal-hal buruk.

Padahal kucing hitam juga sama saja dengan kucing pada umumnya yang bisa dipelihara dengan baik. Kucing hitam juga menjadi hewan yang unik dan dianggap sebagai pembawa keberuntungan di beberapa negara dan memiliki sejarah.

Selama abad pertengahan, di Eropa dan Amerika, kucing hitam sering dihubungkan dengan ilmu hitam dan sihir. Kucing hitam yang berkeliaran di malam hari hingga saat ini masih dianggap sebagai perwujudan penyihir gelap.

Kucing hitam juga diyakini dapat mendatangkan kesialan dan faktanya, beberapa budaya percaya bahwa kucing hitam adalah pertanda kematian. Misalnya di Italia pada abad ke 16, diyakini jika orang yang sakit akan cepat mati jika didekati oleh seekor kucing hitam.

BACA JUGA: Misteri Orang Bati dari Pulau Seram, Antara Mitos dan Kenyataan

BACA JUGA: Mitos Menabrak Kucing Pertanda Buruk? Berikut Penjelasannya

Sumber: