Mitos Benda Keramat di Indonesia, Miliki Aura Magis yang Membuat Pemakainya Memiliki Kekuatan Gaib

Mitos Benda Keramat di Indonesia, Miliki Aura Magis yang Membuat Pemakainya Memiliki Kekuatan Gaib

mitos benda keramat di indonesia--

radartegal.id - Mitos benda keramat di Indonesia merupakan warisan budaya leluhur yang harus di jaga keberadaanya. Hingga sekarang warisan ini masih digunakan sebagai pusaka diberbagai daerah.

Salah satu aspek menarik dari Indonesia adalah benda kramat yang menjadi unsur penting dalam perkembangan generasi berikutnya. Warisan ini masih tetap eksis dikalangan kolektor sejarah.

Namun, dari sekian banyak mitos benda kramat tidak sedikit pula yang mempunyai aura magis seperti keris, tombak, sesajen, dan lain-lain. Apalagi dengan sejarah dari benda ini yang masih dipegang teguh masyarakat.

Berikut mitos benda keramat di Indonesia yang paling populer sebagai warisan budaya gaib dan memiliki banyak sejarah didalamnya. Simak sampai selesai agar kalian paham apa saja benda tersebut.

BACA JUGA: Deretan Mitos dan Fakta Candi Borobudur yang Masih Berkembang di Indonesia, Pasti Sering Dengar!

BACA JUGA: 5 Mitos tentang Arca Kunto Bimo di Candi Borobudur, Punya Kekuatan Magis dan Kebal pada Apapun?

Mitos benda keramat di Indonesia 

1. Keris

Salah satu benda keramat paling terkenal di Indonesia adalah keris. Mitos seputar keris menyebutkan bahwa senjata ini memiliki kekuatan magis dan dapat memberikan keberuntungan kepada pemiliknya.

Keris juga dikatakan memiliki energi spiritual dan diyakini dapat melindungi pemiliknya dari bahaya.

2. Golok

Golok adalah senjata tradisional Indonesia yang juga dikelilingi oleh mitos dan legenda.

Golok sering dihubungkan dengan kekuatan gaib dan diyakini memiliki kemampuan untuk melindungi pemiliknya atau membawa kesialan kepada musuh.

Sumber: