Mitos Pintu Seng Sidapurna, Bangunan Peninggalan Belanda di Tegal yang Konon Mencari Tumbal Setiap Tahunnya

Mitos Pintu Seng Sidapurna, Bangunan Peninggalan Belanda di Tegal yang Konon Mencari Tumbal Setiap Tahunnya

Mitos Pintu Seng Sidapurna--

Makhluk sepasang  Buaya Putih ini berada di sekitar tempat irigasi atau pintu seng ini yang merupankan bangunan Belanda ini

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Sejarah Tuk Dandang : Sumber Air Tak Pernah Surut di Kalisoka Tegal

BACA JUGA:Mitos Desa Negla di Brebes, Konon Warganya Pernah Ditakuti karena Sakti dan Berilmu Kanuragan Tinggi

2. Bruncul

Yah, Mitos Pintu Seng ini. Selain makhluk gaib Buaya Putih tempat ini juga di huni juga oleh makhluk yang sering masyarakat setempat dengan sebutan “Bruncul”. Yah, Bruncul ini konon katanya makhluk halus yang berukuran kecil.

Menurut orang zaman dulu, Bruncul ini makhluk halus yang berukuran kecil yang menyerupai bentuk Bayi. Makhluk ini terkadang berada bersembunyi di semak-semak pinggiran sungai. Makluk ini konon sering muncul menjelang subuh.

3. Mencari Tumbal

Mitos Pintu Seng ini mengenai tempat ini mungkin untuk sebagian orang sudah sering mendengarnya terutama warga sekitar tempat ini.

Menurut cerita warga setempat dari kedua makhluk ini yakni sepasang Buaya Putih.Serta Makhluk menyeramkan yang merekaa sebutt sebgai Bruncul ini sering mencari korban untuk di mangsa.

BACA JUGA:Mitos Gunung Bromo: Mulai Adanya Pasir Hisap Sampai Misteri Pusaka Zaman Majapahit yang Terkubur

BACA JUGA:Bikin Merinding Ternyata Ini Tiga Mitos Desa Guci di Tegal

Selain itu, Konon menurut Mitosnya Pintu Seng ini korban  yang tenggelam di tempat ini akan sulit untuk di cari bahkan tidak ketemu. Kecuali mendoakan terlebih dahulu sebelum melakukan pencarian  korban, baru korban  bisa di temukannya katanya, mayat akan mengambang sendiri ke permukaan Air.

jadi untuk kesimpulananya mengenai Mitos Pintu Seng Sidapurna ini merupakan sebuah cerita mistis yang menyelimuti tempat tersebut yang penuh dengan aura misteri.

Selain itu, hal ini menjadi pembelajaran kepada kita supaya selalu berhati-hati. Serta selalu menjaga bersikap baik dan sopan jika kita menggunjungi suatu tempatyang baru supaya terhindar dari hal buruk.

Demikian inforrmasi tentang Mitos Pintu Seng Sidapurna yang masih penuh dengan misteri tersembunyi. (*)

Sumber: