Masih Jadi Misteri, Intip Daftar Tempat Terangker di Kabupaten Brebes

Masih Jadi Misteri, Intip Daftar Tempat Terangker di Kabupaten Brebes

Tempat Terangker di Kabupaten Brebes--

BREBES, radartegal.id - Brebes merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah dengan beberapa cerita menarik di dalamnya. Selain memiliki keindahan alam dan lahan pertanian yang luas, ada beberapa tempat terangker di Kabupaten Brebes yang masih jadi misteri hingga saat ini.

Selain dikenal sebagai salah satu daerah penghasil bawang merah, beberapa tempat terangker di Kabupaten Brebes cukup dikenal masyarakat. Apalagi beberapa tempat tersebut masih banyak dikunjungi wisatawan untuk dinikmati keindahannya.

Banyak pengakuan yang dijelaskan oleh warga sekitar bahwa tempat tersebut dihuni hantu arwah orang yang sudah meninggal. Namun benarkah demikian?

Jadi jika Anda penasaran mana saja tempat terangker di Kabupaten Brebes, bisa simak tulisan ini sampai selesai ya. Meski dikenal angker, beberapa tempat tersebut masih menjadi spot foto favorit untuk masyarakat sekitar. Berikut beberapa tempat terangker di Kabupaten Brebes yang dapat Anda ketahui di bawah ini.

BACA JUGA: 5 Alasan Mengunjungi Guci Forest di Obyek Wisata Guci Tegal, Bikin Kangen dan Pengin Balik Lagi

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Murah di Tegal untuk Libur Sekolah, Harga Tiketnya Mulai dari 5 Ribu

Tempat terangker di Kabupaten Brebes

1. Sungai Pemali

Sungai Pemali atau yang biasa disebut Kali Pemali oleh warga sekitar, adalah sungai yang melintas di Brebes. Warga setempat sendiri mempercayai jika ada penunggu yang menjaga sungai besar ini.

Sosok penunggu tersebut digambarkan sebagai mahkluk misterius yang mengeluarkan bau. Dikatakan setiap tahun, ada korban meninggal dunia yang tenggelam atau meninggal di Sungai Pemali sehingga menjadikannya salah satu tempat terangker di Kabupaten Brebes.

2. Waduk Malahayu

Tempat terangker di Kabupaten Brebes selanjutnya adalah Waduk Malahayu di Kecamatan Banjarharjo. Waduk ini merupakan bekas peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1930. 

Selain dikenal dengan keindahan struktur bangunanya, waduk ini juga dikenal dengan kisah mistis. Beberapa kejadian melibatkan korban jiwa pernah terjadi disini contohnya kecelakaan tiga pekerja waduk.

Sumber: