Pj Walikot Minta Kader PKK Ingatkan Masyarakat Akan Pilkada Serentak 2024 di Tegal

Pj Walikot Minta Kader PKK Ingatkan Masyarakat Akan Pilkada Serentak 2024 di Tegal

Pj Walikota Tegal meminta kader PKK ikut sosialisasikan Pilkada serentak 2024 di Tegal--

TEGAL, radartegal.id - Selain turut menangani stunting, kader PKK juga ikut mengingatkan masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Tegal. Dari mulai tingkat Kecamatan hingga Kelurahan.

Hal itu, disampaikan Pj Walikota Tegal Dadang Somantri saat memberikan arahan kepada Tim Penggerak PKK saat Rapat Pleno Juli 2024 kemarin. Pada kesempatan itu, Dadang juga meminta agar kader PKK menjaga kesehatan keluarga.

"Saya harap ibu ibu mengingatkan Pilkada ke lingkungannya masing-masing dari mulai PKK Kecamatan hingga Kelurahan," katanya.

Selain itu, kata Dadang, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Tim Penggerak PKK Kota Tegal. Karena kerja sama yang baik dengan stekeholder ujung tombaknya PKK, angka sasaran bisa tercapai 100 persen.

BACA JUGA: Diminta Bijak Gunakan Media Sosial, Netralitas Pilkada 2024 Diikrarkan ASN Tegal Selatan

BACA JUGA: Emak-emak di Tegal dan Remaja Putri Diajak Ikut Awasi Pilkada Serentak 2024

"Terkait stunting, PKK sudah berperan dalam penanganan stunting dengan baik. PKK sudah menunjukan ide dan inovasinya seperti yang dilakukan di Kecamatan Tegal Barat," ujarnya.

Ide tersebut, kata Dadang, dengan hanya megumpulkan Rp2.000 setiap hari. Itu, bisa dikumpulkan akan menjadi satu kumpulan yang besar jadi kekuatan dan dampaknya luar biasa, saat ditiru seluruh PKk di Kota Tegal.

Dadang menambahkan, mengenai dorongan OPD menjadi menjadi bapak asuh, itu bukan hanya mengani balita, namun hal lain juga. Seperti bagi mereka yang sakit, hamil, pasca hamil sampai lanjut usia dan kemiskinan ekstrim.

"Mudah-mudahan kolaborasi ini kerjasama stakholder ini akan mengentaskan angka stunting di Kota Tegal. Sesuai dengan target yang disepakati,"pungkas Dadang.

Sumber: