Polisi Arogan Ogah Pindahkan Mobil Viral, Mahfud MD Sampai Bilang Begini

Polisi Arogan Ogah Pindahkan Mobil Viral, Mahfud MD Sampai Bilang Begini

DORONG MOBIL- Pak RT terpaksa mendorong mobil milik oknum polisi yang menghalangi jalan.-Tangkapan Layar-Fajar.co.id

JAKARTA, radartegal.com — Arogansi seorang oknum polisi terrekam kamera warga dan viral di sosial media. Bahkan, Menkopolhukam Mahfud MD ikutan mengunggah video yang viral itu di akun Twitter-nya, Minggu, 11 September 2022.

Menurutnya, jika video tersebut betul adanya alias bukan sekedar konten, maka pihak kepolisian harus mengambil tindakan.

“Ini beneran atau konten sandiwara buatan? Kalau ini sungguhan maka Polisi harus mengambil tindakan. Itu ada nomer mobilnya B. 1489 KYP. Masak, arogansinya spt itu. @DivHumas_Polri,” tutur Mahfud.

“Eh nomer mobilnya B 1398 KYP,” ralat Mahfud MD.

Viral video diduga oknum polisi arogan menolak untuk memindahkan mobilnya dari depan pintu masuk hingga salah seorang ketua RT berusaha mendorong mobil tersebut.

Pasalnya, mobil itu menghalangi jalan mobil lainnya.

“Bapak mundur sedikit. Saya dorong loh,” ujar ketua RT dalam video.

Kemudian, oknum polisi yang berada di dalam mobil tetap menolak untuk memundurkan mobilnya mempersilahkan Ketua RT mendorong mobilnya.

“Nggak ada. Anda maksa saya. Saya juga warga, Pak. Dorong,” balasnya.

Setelah terjadi perdebatan cukup panjang. Oknum tersebut pun akhirnya memindahkan mobilnya.

Sementara seorang wanita yang mengambil video perdebatan antara keduanya menyindir polisi tersebut.

”Ini Pak RT saya loh, Pak. Apa susahnya. Astaghfirullah al adzim, ini aku viralin yah, Pak, sampai mati kayak begini. Astaghfirullah al adzim. Lihat platnya. Dia ngerjain Pak RT saya, disuruh mundur, dia nggak mau sampai Pak RT saja kayak begini. Masya Allah Tuhan, tinggal mundur aja loh. Ini pintu masuk. Orang sombong banget loh, Pak. Polisi kayak gini,” ujar wanita itu dikutip dari Fajar.co.id. (*)

Sumber: fajar.co.id