Layar Hp Samsung Tiba-tiba Mati Mendadak? Jangan Panik Ini 6 Cara Memperbaikinya

Layar Hp Samsung Tiba-tiba Mati Mendadak? Jangan Panik Ini 6 Cara Memperbaikinya

Layar Hp Samsung Tiba-tiba Mati Mendadak? Jangan Panik Ini 6 Cara Memperbaikinya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Layar Hp Samsung Anda tiba-tiba mati dan menjadi hitam ketika sedang asyik bermain game atau scrolling medsos? Hal ini tentu membuat sebagian orang panik.

Terlebih jika Hp tengah digunakan untuk aktivitas penting seperti mengerjakan tugas sekolah, berjualan hingga yang lainnya. Layar Hp Samsung yang mati mendadak memang pernah dialami oleh sebagian besar pengguna Hp brand Korea Selatan itu.

Namun, apakah yang menjadi penyebab layar Hp Samsung bisa mati atau menghitam secara tiba-tiba. Berdasarkan informasi dari berbagai media, penyebab utama dari layar Samsung yang tiba-tiba mati disebabkan karena adanya kerusakan fisik.

Nah sekarang bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasi layar Hp Samsung yang tiba-tiba mati atau menghitam? Berikut penjelasannya cara lengkapnya bisa Anda simak dibawah ini;

BACA JUGA: Daftar HP ADVAN Terbaru 2024, Harga di Bawah 2 Juta Dilengkapi dengan Spesifikasi yang Handal

1. Restart Hp

Cara pertama yang bsi Anda lakukan ialah dengan merestart Hp. Cara ini bisa berhasil karena pada dasarnya restart Hp bisa membantu menghilangkan masalah sepele yang menyerang software.

Nah untuk merestart Hp, Anda bisa menahan tombol power dan volume bawah secara berbarengan. Nantinya akan muncul 2 opsi matikan daya dan restart, pilih restart untuk mematikan dan menghidupkan kembali Hp Anda.

2. Habiskan Daya Baterai

Selain dengan merestart Hp, Anda juga bisa secara sengaja menghabiskan daya baterai Hp Samsung Anda. Dengan begitu ponsel akan mati dan Anda bisa mengisi ulang dayanya dengan charger bawaan pabrik.

3. Ketuk Layar Hp Samsung Beberapa Kali

Apabila cara kedua tidak berhasil, Anda dapat mencoba mengetuk layar Samsung beberapa kali menggunakan jari telunjuk Anda. Cara bisa saja efektif karena mungkin saja ketukan pada layar bisa mentrigger sensor Hp.

BACA JUGA: HP Oppo K12 Resmi Dirilis, Penyempurnaan Teknologi Dalam Genggaman Kamu!

4. Perika Apakah Ada Kerusakan Pada Fisik Hp

Sumber: