Viral! Nenek di Pekalongan Meninggal Dunia dalam Kondisi Salat dan Bersujud

Viral! Nenek di Pekalongan Meninggal Dunia dalam Kondisi Salat dan Bersujud

VIRAL- Video seorang nenek di Pekalongan meninggal dunia saat salat dan bersujud di masjid viral di media sosial.-Tangkapan Layar-Instagram.com@sahabatsurga

RADAR TEGAL- Seorang nenek di Pekalongan dikabarkan meninggal dunia dalam kondisi bersujud saat Salat Isya di Masjid Jami Albarokah Kemasan Bojong, Kabupaten Pekalongan, pada Jum'at 1 Maret 2024. Kematian mendadak nenek ini membuat geger netizen.

Pasalnya, dalam video yang tersebar di media sosial, nenek di Pekalongan yang diketahui bernama Hj. Casuni, 75 tahun, meninggal dunia dalam kondisi salat dan bersujud. Dalam CCTV yang beredar, tampak sang nenek yang tengah menunaikan salat tidak bangun melanjutkan salatnya.

Dari keterangan video yang tersebar melalui akun Instagram @pekalonganinfo, nenek di Pekalongan itu disebut sebagai seorang pedagang di Pasar Wonopringgo. Semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang rajin salat jamaah di masjid.

?Sungguh kepulangan yang diimpikan umat muslim. Semoga kita semua dipanggil Allah SWT dalam keadaan baik, amin allahumma aminn," tulis akun @sahabatsurga yang merepost video tersebut beberapa saat lalu. 

BACA JUGA: Viral 'Gangster' di Kota Tegal Bawa Celurit di Jalanan, Video Agak Lama Baru Heboh Sekarang

Postingan tersebut langsung diserbu netizen yang tampak takjub dengan cara meninggal sang nenek di Pekalongan tersebut. Akun Instagram @arrozifaiz menulis, "Dia akan menjadi pemimpin dari para bidadari surga...insyaallah."

Sementara netizen lainnya @retno_saputrie mendoakan sang nenek di Pekalongan.

"Husnul khotimah ya bu, smoga qt smw dimatikan dl keadaan taubat dn dalam kebaikan.. Aamiin Allahumma Aamiin."

Akun @Shanty5049 juga menulis komentar senada. 

"Sebenarnya dia sedang bergegas menuju syurganya Allah ???? MasyaaAllah kemarian yg sangat di rindukan beliau meninggal pada saat Allah sedang cinta²nya❤️."

BACA JUGA: Video Viral di Medsos Remaja Konvoi Bawa Celurit di Tegal, Polisi Gercep Amankan Pelaku

Netizen lainnya @defashelter menyebut jika sang nenek di Pekalongan tersebut meninggal dalam keadaan suci.

"Ya Allah, di sucikan beliau dlm sholat. Allah beri kespatan masbuq lalu Allah ambil beliau dalam sujud. Innalillahi wa innailaihi rojiun." 

Semoga kematian sang nenek di Pekalongan ini menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa maut tidak mengenal tempat dan waktu. Semoga kita dipanggil dalam kondisi tengah beribadah seperti sang nenek. Aamiin ya robbalalamin. (*)

Sumber: