5 Tips Sederhana Untuk Membuat Ruangan Kabin Mobil Tetap Bersih Tanpa Keluar Biaya Mahal Sewa Jasa Pembersih

5 Tips Sederhana Untuk Membuat Ruangan Kabin Mobil Tetap Bersih Tanpa Keluar Biaya Mahal Sewa Jasa Pembersih

5 Tips Sederhana Untuk Membuat Ruangan Kabin Mobil Tetap Bersih Tanpa Keluar Biaya Mahal Sewa Jasa Pembersih--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Sebagai ruangan yang menjadi tempat duduk pengendara dan penumpang, ruangan kabin mobil haruslah tetap bersih. Lebih dari itu, kebersihan didalam ruang kabin juga akan membantu menunjang kenyamanan para penumpang.

Selain itu ruangan kabin mobil yang bersih dan nyaman juga akan memperpanjang usia mobil menjadi lebih awet, menjadikan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan apabila terjadi masalah pada mobil.

Kebersihan dan kenyamanan didalam ruangan kabin mobil juga akan menjaga kesehatan udara dan suasananya, menjadikan perjalanan semakin optimal. Lantas bagaimana cara yang tepat untuk membuat ruangan kabin tetap bersih.

Kebanyakan pemilik mobil mungkin akan menyewa jasa pembersih mobil untuk membersihkan ruangan kabin. Padahal, dengan menerapkan 5 tips sederhana ini, Anda bisa membuat ruangan kabin mobil Anda bersih selalu tanpa keluar biaya mahal.

BACA JUGA:4 Bagian Mobil yang Bisa Alami Kerusakan Kalau Lama Tidak Digunakan, Sebaiknya Lakukan Ini

1. Siap Sedia Tempat Sampah

Tips pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan menyediakan tempat sampah agar sampah-sampah seperti bungkus plastik makanan, tisu, botol dan yang lainnya.

Tak hanya itu, dengan menyediakan tempat sampah setidaknya satu, dapat membuat ruangan kabin menjadi lebih bersih.  Selain itu dengan adanya tempat sampah juga dapat mempermudah Anda membersihkan ruangan kabin mobil.

2. Memvakum Jok

Cara lain menjaga ruangan kabin mobil tetap bersih ialah dengan sering-sering memvakum jok, yang notabenya mudah kotor dan berdebu. Umunnya kotoran dan debu yang menempel pada jok dapat menyebabkan bau yang tidak sedap.

Selain itu kotoran dan debu yang menempel juga bisa menyebabkan beberapa penyakit seperti alergi, bersin, hingga penyakit serius yang bisa menyerang paru-paru. 

BACA JUGA:Seketika Cat Mobil Langsung Mengkilau, Ini 3 Cara Sederhana Hilangkan Baret Mobil Tanpa Harus Dicat Ulang

Maka dari itu, rutin membersihkan jok mobil secara rutin dengan cara memakum bisa menghindarkan pengendara dan penumpang dari beberapa penyakit berbahaya.

3. Rajin Membersihkan Karpet

Sumber: