Buka Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal DPC PDI Perjuangan Buka Pintu Koalisi

Buka Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal DPC PDI Perjuangan Buka Pintu Koalisi

Pembukaan Pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024--

RADAR TEGAL - DPC PDI Perjuangan resmi membuka penjaringan bakal calon (bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada tahun ini mulai Rabu, 1 Maret 2024. Meski memiliki peluang mengusung sendiri, partai berlambang kepala Banteng itu, tetap membuka peluang koalisi dengan Partai-partai lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Edy Suripno mengatakan pihaknya membuka penjaringan balon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada 2024, hingga 20 April mendatang. Itu, terbuka untuk semua masyarakat.

"Pembukaan pendaftaran dan penjaringan ini dibuka hingga 20 April 2024 mendatang. Tentu ini sangat terbuka untuk semua masyarakat," katanya.

Menurut Edy, momentum Pilkada menjadi, pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran sosial dalam mengelola daerah sendiri. Sebab, saat ini pemerintahan yang dibutuhkan adalah yang mampu melindungi, melayani dan menyejahterakan masyarakat.

BACA JUGA: Pekan Ini, Kader yang Diusung PKS dalam Pilkada Kota Tegal 2024 Diumumkan

"Karena otonomi daerah memberikan kesempatan kepada rakyat untuk memimpin daerahnya sendiri. Inilah yang kemudian ditangkap PDI Perjuangan, dengan memberikan kesempatan kepada putra daerah agar Pilkada tahun 2024 bisa menghadirkan pemerintahan yang dipimpin warga Kota Tegal," katanya.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal itu, pihaknya membuka seluas-luasnya pintu komunikasi dan koalisi dengan parpol lainnya. Itu, sudah dipersiapkan dengan membentuk desk Pilkada.

"Karenanya, kami mengajak parpol-parpol untuk berkoalisi di dalam Pilkada 2024 mendatang. Termasuk komponen masyarakat untuk terlibat dalam memberikan pertimbangan yang terbaik," terangnya.

Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Kusnendro menambahkan ada beberapa formulir yang harus diisi bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai bacalon. Formulir itu, kemudian harus dikembalikan untuk menunjukan keseriusan bacalon.

BACA JUGA: Daftar Bacabup Tegal di PKB, H. Ischak Sampaikan Visi dan Misi

"Tekhnisnya nanti ada beberapa formulir yang harus diisi dan dikembalikan," pungkasnya. (*) 

Sumber: