Pekan Ini, Kader yang Diusung PKS dalam Pilkada Kota Tegal 2024 Diumumkan

Pekan Ini, Kader yang Diusung PKS dalam Pilkada Kota Tegal 2024 Diumumkan

Ketua DPD PKS akan mengumumkan kader yang diusung dalam Pilkada Kota Tegal 2024--

RADAR TEGAL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS rencananya akan segera mengumumkan kader yang diusung dalam Pilkada Kota Tegal 2024. Baik untuk Calon Walikota maupun Wakil Walikota Tegal.

Ketua DPD PKS Kota Tegal Amirudin mengatakan dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 mendatang, pihaknya bertekad akan mengusung kader internal. Saat ini, partai pun sudah mengantongi nama-nama Kader yang akan diusung.

"Pada Pilkada kali ini PKS Kota bertekad mengusung kader sendiri untuk maju. Baik sebagai G1 maupun G2," katanya.

Menurut Amir, beberapa nama tersebut rencananya akan diumumkan dalam waktu dekat. Yakni, pada peringatan Milad PKS ke-22 pekan ini.

BACA JUGA: Buka Rekrutmen Petugas PPK Pilkada 2024, Ketua KPU Kota Tegal: Kita Pastikan Transparan

Amir mengungkapkan, sejauh ini sudah ada komunikasi dengan beberapa partai lain terkait Pilkada 2024. Semangatnya, ingin membawa perubahan dan perbaikan.

"Saat ini kita juga sedang menjalin komunikasi dengan partai lain, termasuk dengan nama-nama yang saat ini mencuat. Dengan perolehan kursi saat ini memang PKS perlu berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung kader dari internal," terangnya.

Amir menegaskan saat ini pihaknya sudah mengantongi nama-nama kader yang akan diusung. Dengan kriteria berasal dari berbagai kalangan usia, termasuk dari generasi milenial, ada yang saat ini masih menjadi anggota DPRD, pensiunan PNS dan kalangan pengusaha.

“Mereka sudah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024. Nama-nama itu akan kami umumkan 5 Mei,” ungkapnya. 

BACA JUGA: Dukung Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, Pj Gubernur Jateng Serahkan Hibah Rp791,6 M untuk KPU

Amir menambahkan memang semangat untuk mengusung kader dalam Pilkada kali ini tidak lepas dari hasil pemilu 2024 lalu. Di mana, perolehan suara PKS menembus 23.380 dan mendapatkan 5 kursi di DPRD Kota Tegal, sehingga bisa menjadi modal awal.

Sementara Sekretaris DPD PKS Kota Tegal Rd. Muhammad Danil Mujib, menegaskan nantinya, nama-nama yang akan diusung itu akan menjalani sejumlah tahapan uji kelayakan yang dilakukan internal. Hingga akhirnya mendapatkan Rekomendasi dari DPP PKS.

“Kalau tim penjaringan internal sudah dibentuk. Kita akan menggelar Pemilihan Raya (Pemira) guna menentukan siapa bakal calon yang layak untuk maju dalam Pilkada Kota Tegal 2024 mendatang," tandasnya. (*)

Sumber: