Polisi di Tegal Tebar Benih Ikan di Polder, Ternyata Tujuannya untuk Ini

Polisi di Tegal Tebar Benih Ikan di Polder, Ternyata Tujuannya untuk Ini

Kapolres Tegal Kota tebar benih ikan di Polder Bayeman--

TEGAL, radartegal.id - Personel polisi dari Polres Tegal Kota melakukan tebar benih ikan di Polder Bayeman Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal Rabu 26 Juni 2024. Proses penebaran benih dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas.

Menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, kegiatan tersebut dilakukan guna mendukung program ketahanan pangan. Yakni, dengan menjaga kelestarian sumber daya ikan di Polder Bayeman.

"Selain untuk mendukung program ketahanan pangan, kegiatan ini juga untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024," kata Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, kegiatan tersebut juga untuk melestarikan lingkungan. Tentunya dengan menambah populasi ikan yang dapat menjaga keseimbangan ekosistem.

BACA JUGA: Antisipasi Kejahatan Pasca Lebaran, Polisi di Tegal Tingkatkan Patroli

BACA JUGA: Trabas Kamtibmas, Cara Unik Polisi di Tegal Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Kapolres mengungkapkan dalam kegotongroyongan tersebut pihaknya menabur 2.000 ekor benih ikan nila. Harapannya, ikan tersebut akan terus berkembang hingga nisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

"Ada sekitar 2 ribu ekor benih ikan Nila kita lepaskan di Polder Bayeman. Tujuannya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar," tutur Kapolres.

Tokoh Masyarakat Imam Rosyadi, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Tegal Kota. Sebab, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi warga sekitar Polder Bayeman.

"Ini merupakan wujud kongkret bersinerginya polisi dengan masyarakat. Utamanya dalam bidang ketahanan pangan," ungkapnya.

BACA JUGA: 110 Kilogram Bahan Pembuatan Petasan Disita Polisi di Tegal, Pemiliknya Langsung Diperiksa

BACA JUGA: Deteksi Ancaman Teror Ibadah Natal, Polisi di Tegal Terjunkan Anjing Pelacak dan Metal Detektor ke Gereja

Menurut Imam, meskipun mungkin hasilnya tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kaligangsa secara keseluruhan. Namun hal ini merupakan sumbangsih dan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat.

Sumber: