Jual Sapi Mulai Rp25 Juta, Warga Kabupaten Tegal Bangun Kandang Senilai Rp2,5 Miliar di Gumayun

Jual Sapi Mulai Rp25 Juta, Warga Kabupaten Tegal Bangun Kandang Senilai Rp2,5 Miliar di Gumayun

KANDANG SAPI - Beginilah kondisi kandang senilai Rp2,5 miliar yang berada di Desa Gumayun Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal, Sabtu, 8 Juni 2024. -Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

"Cita-cita kami memang begitu. Selain untuk jualan sapi kurban, juga untuk pembelajaran para siswa agar mereka bisa mengenal lebih dekat dengan hewan sapi," tukasnya. 

Pengelola Kandang Sapi Adr Farm ini menuturkan, kandang senilai Rp2,5 miliar ini baru dibangun pada pertengahan September 2023. Meski usianya belum ada satu tahun, jumlah pembelinya sudah cukup banyak.

Yudi menyatakan, sapi-sapi yang dijualnya itu bukan merupakan hasil ternaknya. Dia sengaja membeli dari luar daerah. 

Seperti Tulungagung, Pati, Temanggung, Magelang dan beberapa daerah lainnya.

BACA JUGA: 3 Mitos yang Terkenal di Sekitaran Kota Boyolali, Ada Patung Andesit Berbentuk Sapi yang Magis

BACA JUGA: 7 Mitos dan Kepercayaan Gunung Agung di Bali, Dilarang Bawa Daging Sapi dan Menekan Lutut

"Di sini kita hanya penggemukan saja. Lalu kita jual lagi khusus untuk hewan kurban," ujarnya.

Yudi mengaku sengaja mengutamakan kebersihan pada kandang senilai Rp2,5 miliar tersebut. Tujuannya, agar pembeli maupun pengunjung merasa betah saat memilih sapi. Selain itu, sapi juga tetap sehat.

Idul Adha sebentar lagi

Sementara itu, umat muslim di seluruh dunia akan menyambut salah satu hari besar, yakni Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk bersedekah dengan cara berkurban. Nah, bagi umat muslim tak ada salahnya mengetahui tips memilih hewan kurban yang baik.

Hal ini dimaksudkan agar hewan yang hendak kita kurbankan sehat dan sesuai dengan syariat yang telah ditetapkan. Secara umum, hewan yang akan dijadikan kurban haruslah halal secara Islam dan sehat.

Hewan kurban yang umum di Indonesia ini bisa berupa kambing, domba, kerbau atau sapi. Biasanya, umat muslim mendapatkannya dengan membeli langsung ke peternak atau ke penjual hewan kurban yang memang bertebaran di wilayahnya, salah satunya di kandang senilai Rp2,5 miliar di atas.

Sumber: