Beraksi di Tower, Kawanan Pencuri Plat Baja di Kabupaten Tegal Tertangkap di Margasari

Beraksi di Tower, Kawanan Pencuri Plat Baja di Kabupaten Tegal Tertangkap di Margasari

PENYIDIKAN - Kapolsek Margasari turut menyaksikan proses penyidikan Unit Reskim terhadap kawanan pencuri plat baja di Kabupaten Tegal. -Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.id- Nekat beraksi di lokasi tower, kawanan pencuri plat baja di Kabupaten Tegal tertangkap di Margasari, Kamis, 27 Juni 2024. Hal ini mengakhiri petualangan kawanan spesialis pencuri material plat besi yang sering meresahkan warga tersebut.

Kawanan pencuri plat baja di Kabupaten Tegal itu berjumlah 2 orang. Keduanya tidak berkutik saat diringkus Unit Reskrim Polsek Margasari, usai melancarkan aksinya di lokasi tower wilayah Margasari.

Pelaku yang berhasil diamankan masing masing RN, 52 tahun, warga Desa Larangan Brebes dan SR, 45 tahun, warga Margasari Kabupaten Tegal. Penangkapan kawanan pencuri plat baja di Kabupaten Tegal ini merupakan hasil dari penyelidikan intensif yang dilakukan oleh tim Unit Reskrim.

"Ini setelah menerima laporan tentang hilangnya plat baja dari lokasi tower di wilayah Margasari," ungkap Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakum SH SIK melalui  Kasi Humas  Ipda Henri Ade Birawan SH MH.

BACA JUGA: Bawa Kabur Tas dan Ponsel Warga Bumijawa Tegal, Pencuri Nekat Tertangkap saat Lari ke Hutan

BACA JUGA: Beraksi di Belasan TKP, 4 Pelaku Pencurian Lintas Provinsi Dibekuk Tim Gabungan Polres Brebes dan Polda Jateng

Menurutnya, kawanan pencuri plat baja di Kabupaten Tegal sebelumnya berhasil menggondol plat baja yang berada di pagar lokasi tower. 

Sementara itu, Kapolsek Margasari AKP Mu'min  SH menyatakan, kawanan pencuri plat baja di Kabupaten Tegal melancarkan aksinya dengan memanjat pagar untuk mengambil plat baja tersebut. 

"Hal ini dikarenakan tidak ditemukan kerusakan pada pintu pagar tower. Setelah itu pelaku mengeluarkan plat baja dengan cara mengangkut barang tersebut," urainya.

Mu'min memberi apresiasi terhadap kinerja Unit Reskim. Penangkapan kawanan pencuri plat baja di Kabupaten Tegal ini merupakan bukti komitmen polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Margasari. 

BACA JUGA: Curi Speaker, Residivis Pencurian di Kabupaten Tegal Tertangkap Basah

BACA JUGA: Sepakati Restorative Justice, Pencuri Sepeda Motor Milik Kerabatnya Sendiri di Brebes Segera Bebas

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan," ungkapnya.

Sumber: