Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

Mitos Tentang Burung Hantu--

BACA JUGA: Mitos Pemandian Air Panas Guci Tegal, Dipercaya Bisa Kabulkan Setiap Permintaan dan Sembuhkan Penyakit

BACA JUGA: Mitos tentang Kucing Hitam di Beberapa Negara, dari Pertanda Buruk hingga Keberuntungan

3. Datangnya Berita Duka

Mitos tentang burung hantu yang selanjutnya yaitu dipercaya sebagai pertanda berita duka. Burung hantu dipercaya jika sebagai pertanda berita duka atau firasat buruk.

Jadi, jika ada burung hantu yang hinggap diatas rumah atau didekat rumah dan bunyi terus menerus sepanjang malam. Maka merupakan sebuah pertanda atau firasat buruk akan adanya keluarga atau orang terdekat yang meninggal dunia. 

Firasat tersebut, tidak hanya untuk penghuni rumah saja, tapi bisa juga sebagai pertanda untuk keluarga yang jauh. Bahwa akan ada sanak saudara atau kerabat jauh yang meninggal dunia.

Konon, jika burung hantu hanya terdengar suaranya saja disekitar rumah juga merupakan sebuah pertanda. Bahwa akan adanya malapetaka yang datang pada penghuni rumah tersebut.

BACA JUGA: 5 Pohon Penuh Mitos di Indonesia, Bisa Buat Hubungan Langgeng hingga Jadi Sarang Makhluk Pencuri Uang

BACA JUGA: Pamali, Ini 5 Mitos Jawa yang Masih Dipercaya Masyarakat hingga Sekarang

Selain itu, mitos lain juga beredar jika ada burung hantu yang hinggap di depan rumah dan sampai masuk. Konon, burung tersebut akan mengambil dan membawa semua keberkahan dari dalam rumah yang dimasukinya.

 

Karena sebab itu, sebagian orang meyakini jika burung hantu yang masuk kedalam rumah harus dibunuh. Dan jangan sampai burung tersebut keluar dari dalam rumah yang dimasuki.

Itulah beberapa mitos tentang burung hantu yang ada di masyarakat dan terus berkembang hingga sekarang. Tapi, anggap saja jika mitos tersebut hanya sebagai kearifan lokal saja.

Jangan sampai mitos-mitos tersebut menganggu pikiran dan sampai berfikiran negatif. Jadi, pastikan jika pikiranmu terus positif agar semuanya bisa baik-baik saja.

Sumber: