Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

Mitos Tentang Burung Hantu--

radartegal.id - Artikel ini akan membahas mitos tentang burung hantu yang belum banyak orang ketahui. Meskipun banyak yang belum tahu, mitos ini sudah berkembang dari dulu hingga sekarang dan masih dipercaya.

Ada banyak mitos tentang burung hantu yang masih terus beredar di masyarakat hingga sekarang. Seringkali mitos dari burung ini dikaitkan dengan hal-hal mistis, sehingga banyak yang merasa takut.

Selain burung hantu, sebenarnya banyak burung yang memang dikaitkan dengan mitos-mitos mistis. Karena hal tersebut, banyak orang yang merasa ketakutan bahkan ketika hanya mendengar suaranya.

Apalagi ketika suara tersebut didengar saat malam hari yang menambah kesan mistis pada burung tersebut. Dan berikut beberapa mitos mengenai burung hantu yang banyak ditakuti oleh masyarakat.

BACA JUGA: Selain Menikah, Ini Mitos Malam Satu Suro yang Tak Boleh Dilanggar agar Terhindar dari Kesialan

BACA JUGA: 5 Mitos di Indonesia yang Dipercaya hingga Sekarang, Bisa Sulit Mendapatkan Jodoh dan Selalu Sial

Mitos tentang burung hantu

1. Pertanda Kematian

Mitos pertama mengenai burung hantu adalah sebagai pertanda kematian atau kesialan. Masyarakat Jawa zaman dulu percaya jika burung hantu merupakan salah satu pertanda kematian.

Konon, jika ada burung hantu yang hinggap di depan rumah artinya akan ada salah satu dari penghuni rumah yang meninggal. Dan mitos ini masih terus dipercaya oleh masyarakat hingga sekarang.

2. Adanya Makhluk Halus

Mitos yang kedua yaitu burung hantu sebagai pertanda adanya makhluk halus disekitar. Burung hantu dipercaya dapat melihat keberadaan makhluk halus atau tak kasat mata.

Konon, jika ada burung hantu yang terus menerus berbunyi, maka berarti disekitar tempat tersebut terdapat makhluk halus. Namun, selain itu ada juga yang beranggapan jika burung hantu merupakan burung pemanggil roh.

Sumber: